spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Ternyata Ini Identitas tersangka ke-3, Tewasnya Brigadir J yang Dibocorkan Mahfud MD!

KNews.id- Menko Polhukam Mahfud MD menyebut sudah ada tiga orang yang ditetapkan tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir Joshua. Ketiga orang tersebut di antaranya, Bharada Eliezer yang menembak Brigadir Joshua.

Sedangkan tersangka kedua adalah ajudan istri Ferdy Sambo, Brigadir RR atau Brigadir Rizki Rizal. Sementara yang baru ditetapkan tersangka, berdasarkan informasi yang didapatkan Mahfud MD, yakni sopir istri Ferdy Sambo.

- Advertisement -

“Tiga (tersangka). Bharada E, ajudan bu Putri, dan sopir bu Putri (berinisial R dan K),” ungkap Mahfud MD, Senin (8/8).

Mahfud menyebutkan, bahwa jumlah tersebut bisa saja bertambah karena kasus tewasnya Brigadir Joshua masih dalam tahap penyidikan.

- Advertisement -

“Kan sudah tersangka, kan sudah tiga. Tiga itu bisa berkembang. Dan pasalnya itu, 338, 340 ya yang baru, ya, pembunuhan berencana,” ucapnya.

Bahkan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menyebutkan penyidikan yang dilakukan itu akan mengarah kepada siapa dalang tewasnya Brigadir Joshua.

- Advertisement -

“Nah, itu nanti akan menjangkau ke yang lebih jelas lagi perannya,” tuturnya.

Sementara, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo enggan menjawab saat dikonfirmasi terkait pernyataan Mahfud MD itu. Dedi hanya berujar akan menunggu kabar dari timsus bentukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Timsus itu ditugaskan khusus untuk mengusut penembakan di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

“Belum ada, menunggu timsus dulu,” jawab Dedi Prasetyo.

Untuk diketahui, sampai dengan hari ini, polisi sudah menetapkan 2 orang sebagai tersangka tewasnya Brigadir Joshua. Keduanya yakni Bharada Eliezer dan Brigadir RR atau Brigadir Rizki Rizal.

Bharada Eliezer dijerat dengan Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP. Sementara Brigadir Rizki Rizal dijerat Pasal 340 KUHP juncto Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP. Bharada Eliezer diketahui adalah sopir istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Sementara Brigadir Rizki Rizal adalah ajudan Putri Candrawathi. (AHM/rdrsrbya)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini