spot_img
Jumat, Maret 1, 2024
spot_img

Ternyata, Harun Masiku Berada di Sini? (I)

KNews.id- Sebuah video sindiran beredar di jagad dunia maya. Video itu berisi lantunan surat yasin dengan latar belakang  gambar buronan Harun Masiku yang belum juga terendus dimana lokasinya. Video itu muncul sebagai bentuk sindiran kepada pihak terkait yang sampai lebih 40 hari belum bisa menemukan buruannya. 

Karena belum ketemu juga akhirnya banyak pihak yang menaruh curiga, jangan jangan Masiku bukan bersembunyi tapi memang sengaja disembunyikan oleh pihak yang berkepentingan dengan kasusnya. Anggota Komisi III DPR RI Benny K. Harman menduga politisi PDIP Harun Masiku memang sengaja di sembunyikan karena hingga lebih dari 40 hari belum ditemukan juga.

- Advertisement -

“Di zaman begini, susah dipercaya bahwa Masiku ini melarikan diri atau bersembunyi. Lebih tepat kalau Masiku itu disembunyikan. Dugaan saya disembunyikan,” tegasnya kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2).

“Saya sedih, saya yakin sekali Masiku ada di Republik ini, dan saya tahu pasti ya kita semua, apalagi pimpinan, apalagi ketua Dewas tahu di mana Masiku tinggal. Oh enggak ya? Maksud saya Pak, masa seorang Masiku ini tidak bisa kita temukan, sedih saya,” tambahnya.

- Advertisement -

Hampir semua orang yakin, Masiku sudah berada di Indonesia, tetapi dimanakah lokasinya?. Kalau memang benar Masiku disembunyikan, siapa kira kira dalang yang menyembunyikannya?, Kalau Harun Masiku bukan siapa-siapa, kenapa begitu sulit untuk ditangkap, kekuatan besar seperti apa yang sedang melindunginya?.

Apa kira kira motif dan dan tujuannya?. Apa sanksi bagi pihak pihak yang menyembunyikan pelaku kejahatan yang telah menjadi tersangka?

Menduga Tempat Sembunyinya

Harus diakui, Harun Masiku tidak saja cerdas dalam bidang akademik saja tetapi juga “cerdas” dalam mengatur strategi menyembunyikan dirinya. Harun Masiku mendapat pengakuan Chevening Scholarship dari negeri Ratu Elizabeth adalah salah satu bukti betapa moncernya Harun dalam bidang akademik yang digelutinya.

Dalam dunia politik pun ia ternyata bukan politikus kaleng-kaleng, setidaknya ia telah membuat panas dingin sejumlah pejabat politik tanah air yang sibuk mencari keberadaannya.

Bermula dari hembusan kabar seseorang mirip Harun tiba di Bandar Soekarno- Hatta pada 7 Januari 2020 sesuai dengan pernyataan Dirjen Imigrasi, Ronny Sompie pada saat itu. Namun pernyataan itu berbuah kekacauan karena Menkumham, Yasonna Laoly mengatakan Harun belum pulang dari mancanegara.

Entah mana yang benar faktanya beberapa hari setelah itu Ronny Sompie dilengserkan pada 28 Januari 2020 karena dianggap bikin gaduh saja. Selain Ronny juga ada pejabat lain yang dicopot yaitu Alif Suadi, Direktur Sistem dan Teknologi Keimigrasian….(bersambung), (Fahad Hasan&LJ)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini