spot_img
Jumat, April 12, 2024
spot_img

Terkesan seperti Tim Sukses Ganjar, Muslim: Jokowi Ingin Amankan Kepentingan Oligarki?

KNews.id – Keterlibatan langsung Presiden Joko Widodo mendukung Ganjar Pranowo yang akhirnya ditetapkan PDIP sebagai Capres, terkesan seperti tim sukses (Timses). Fakta itu pun dipersepsi sebagai upaya mengamankan kepentingan oligarki.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, mengatakan, keterlibatan langsung secara aktif, hingga terkesan seperti Timses calon presiden (Capres) maupun calon wakil presiden (Cawapres), belum pernah dilakukan presiden Indonesia sebelum-sebelumnya.

- Advertisement -

“Rakyat terheran-heran dengan sikap dan tindakan Jokowi itu. Ada apa sebenarnya? Apakah setelah tidak menjabat lagi Jokowi akan masuk penjara, termasuk anak-anaknya, sehingga berbagai cara dilakukan, agar selamat setelah tidak berkuasa lagi?” Muslim balik bertanya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Ahad (23/4).

Karena, kata dia, sejak awal Jokowi sudah terlihat memberikan dukungan, dan berbagai upaya dilakukan agar Ganjar lolos mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

- Advertisement -

Mulai dari pernyataan ciri-ciri pemimpin merakyat yang memiliki rambut putih dan dahi berkerut, hingga pada akhirnya Megawati Soekarnoputri luluh, sehingga PDI Perjuangan mengusung Ganjar, bahkan rela tak mengusung Capres dari trah Soekarno, Puan Maharani.

“Apakah cara-cara Jokowi itu mengandung pesan penting, bahwa kekuatan oligarki yang mendukung dia selama ini juga merasa terancam bisnis dan kepentingannya, kalau pengganti Jokowi bukan ‘orang mereka”?” pungkas Muslim. (Hfz/OC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini