spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Terkait Wacana Masa Jabatan Presiden Tiga Periode, Fadjroel Rachman: Sudah ada yang Bertobat!

KNews.id- Wacana masa jabatan presiden tiga periode masih terus bergulir. Namun, Fadjroel Rachman menilai ada sejumlah orang telah bertobat alias tidak lagi mewacanakan hal tersebut.

Awalnya, Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman ditanya mengenai bagaimana kondisi tersebut bisa terjadi. Menanggapi hal tersebut, Fadjroel hanya mengatakan bahwa semua wacana yang keluar dari siapa pun dianggapnya sebagai hak konstitusional.

- Advertisement -

“Ini kan hanya hak konstitusional saja kalau berwacana, itu deh yang kita pegang, sepanjang tidak melanggar hukum, tidak melanggar peraturan undang-undang yang berlaku,” ujar Fadjroel Rachman dalam diskusi ‘AMANDEMEN UUD 1945 UNTUK APA?’ yang disiarkan di kanal YouTube MNC Trijaya, Sabtu (11/09)

“Makanya Presiden tidak pernah juga tuh ngomong bahwa ‘si A sampai si Z tidak boleh ngomong tiga periode’. Itu nggak pernah sih beliau mengatakan begitu.”

- Advertisement -

Namun, menurut Fadjroel, orang-orang yang mendukung Jokowi ini hendaknya juga mengikuti sikapnya seperti Jokowi. Pasalnya, kata Fadjroel, Jokowi telah mengambil sikap untuk tegak lurus terhadap UUD 1945.

“Jadi Pak Jokowi ini kan tegak lurus UUD 1945, tegak lurus juga kepada Reformasi, berarti orang-orang yang mendukung Beliau mestinya juga tegak lurus kepada Pak Jokowi,” sambungnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Fadjroel mengungkapkan bahwa beberapa orang yang pernah mewacanakan tiga periode tersebut sudah pada ‘bertobat’. Dalam hal ini, artinya orang-orang tersebut sudah tidak lagi mewacanakan isu tersebut.

“Jadi kita sama sekali tidak mencampuri urusan kalau terkait dengan kebebasan berpendapat, ini kan bagian dari kebebasan berpendapat.” (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini