spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Terkait PS Mundur dari Pencapresan, setelah Pertemuan dengan SP?

Oleh: Damai Hari Lubis, SH , MH,Pengamat Hukum dan Politik Mujahid 212.                                                                                                                                                                        KNews.id- Mungkin saja ada komunikasi politik diantara keduanya “antara PS dan Surya Paloh untuk mengkaji kekuatan atau saling dukung terkait bakal pencapresan 2024 mungkin PS. Pun berkesempatan tuk sampaikan tentang informasi “perseteruan atau perbedaan pendapat Megawati dengan Jkw hingga akhirnya menyeret dirinya”.

Jika benar terdapat dugaan publik terhadap hal seret menyeret ini, bisa jadi”. Salah satunya oleh sebab kedekatan dirinya dengan Jkw. Sejak PS lebih dulu sungkem saat Hari Raya Ied 1443, pada 2 Mai di Jogjakarta daripada mengunjungi Megawati yang berdomisili sama-sama di Jakarta. Sehingga Megawati yang merasa justru dirinya yang ” memiliki Jkw ” kecewa?.

- Advertisement -

Terlebih Jkw dinyatakan olehnya (Prabowo); “mengakui kepemimpinan Jokowi is on the right track “. Padahal nyatanya amburadul, termasuk dengan ide 3 periode Jkw, yang Megawati pertentangkan (tolak). Selebihnya bisa jadi karena politik pecah batu Jkw yang inginkan Ganjar, untuk mengancam terpecahnya kapal besar PDIP.

Maka kekesalannya itu membuat Megawati menarik dukungannya terhadap PS. Dan PS yang menyadari hal terkait “kemarahan”  Megawati, bisa jadi sedikit memberikan informasi kepada publik, jika dirinya kemungkinan besar akan  menarik diri dari pencalonan bakal presiden 2024?.

- Advertisement -

Terlebih jika Megawati sudah isyaratkan ,kepada dirinya untuk menarik dukungannya untuk PS  atau dengan kata lain, Mega sudah memberi signal tidak jadi memasangkannya dengan Puan ? Sehingga dampaknya akan membuat dia menjadi Capres abadi diusia senjanya, jika memaksakan tetap menjadi capres tanpa dukungan megawati. Terlebih bila dukungan dari ummat khususnya barisan 212, yang sudah marah”sangat sulit, bahkan mendekati ketidak mungkinan dapat ia rekrut kembali. Maka PS. Merasa lebih baik menjadi King Maker atau pengusung seorang capres. Maka jika benar PS. Mundur dari bakal Capres 2024.

Lalu menjadi King Maker, PS. Bisa jadi memilih atau menunjuk Erick atau Sandi cawapres 2024. Karena ada terselip kata – kata PS., calon presiden mesti “mampu ekonomi lengkapnya pernyataan Prabowo adalah; “Ya enggak harus Prabowo, ya kan. Siapa saja,” kata Prabowo. Capres mendatang adalah orang yang sehat jasmani dan rohani. Selain itu, mampu secara intelektual, fisik dan kemampuan ekonomi. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini