spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Terkait Pemilu 2024 Ditunda, Istana Menegaskan Presiden Taat dan Tunduk atas Keputusan Politik!

KNews.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) taat dan tunduk keputusan politik terkait wacana dari berbagai parpol yang mengusulkan Pemilu 2024 ditunda.

“Kalau Presiden itu kan pelaksana tugas dari suatu keputusan politik, regulasi yang ada, apa yang diperintahkan UU, apa yang menjadi keputusan politik orang bernegara pasti Presiden akan tunduk dan taat,” kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin saat dimintai tanggapan, Jumat (25/2).

- Advertisement -

Kata Ngabalin, keputusan politik telah diambil para negarawan bangsa Indonesia termasuk ditunda atau tidaknya Pemilu 204.

“Bagi Jokowi dan pemerintah itu kalau dalam Qur’an itu sami’na wa ato’na (dengar dan taat) terhadap keputusan-keputusan politik, keputusan-keputusan sipil, keputusan-keputusan yang diambil oleh para negarawan,” ujar Ngabalin.

- Advertisement -

“Kita ikut saja apa yang mereka pikirkan sepanjang mendatangkan kemaslahatan bangsa dan negara dan rakyat Indonesia yang lebih baik. Maju, jangan pernah khawatir untuk melakukan suatu perubahan spektakuler, perubahan extraordinary, out of the box, untuk kepentingan Indonesia. Jangan pernah takut untuk sebuah perubahan,” sambung Ngabalin.

Lebih lanjut, apakah diskursus penundaan Pemilu juga menjadi pembahasan di Istana maupun KSP, Ngabalin menepis. Ia menyebut saat ini Istana fokus pada penanggulangan pandemi, IKN dan G-20.

- Advertisement -

“Tidak, kami konsentrasi pada IKN pada G-20 pada MotoGP, pada pembangunan infrastruktur penanganan pandemi dengan varian barunya. Di Bina Graha dan Kantor Staf Presiden, Jenderal Moeldoko memberikan pengarahan jelas konkret terhadap tugas-tugas kami di Bina Graha,” tandas Ngabalin. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini