spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Terkait Bipang Ambawang, Tifatul: Mas Fadjroel tak Usah Berkelit!

KNews.id- Politikus PKS Tifatul Sembiring memberikan komentar soal kontroversi pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut Bipang Ambawang.

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) ini menyoroti pernyataan Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman.

- Advertisement -

Dia menilai bahwa Fadjroel Rachman mencoba berkelit dengan menyampaikan bahwa Preseden berkelit menyatakan kalau Jokowi tidak menyatakan bipang melainkan bipang.

Dia mengusulkan agar pada pidato yang beredar tersebut ditambahkan sejumlah kata untuk memperjelas maskud dari pernyataannya.

- Advertisement -

“Usul: Presiden Jokowi jelas menyebut bipang Ambawang, babi panggang khas Kalimantan. Tapi penting diberi catatan: ini untuk non muslim. Bagi ummat Islam, kitapun tidak boleh melarang non muslim mengkonsumsi makanan mereka,” cuit Tifatul Sembiring dikutip SuaraBekaci.id, Ahad(9/5).

Dengan usulan tersebut, dia meminta agar Fadjroel Rachman tidak berkelit.

- Advertisement -

“Jadi mas Fadjroel gak usah berkelit bilang Jipang dsb,” demikian cuitan Tifatul Sembiring.

Sebelumnya, dilansir dari BeritaHits.id, Fadjroel mengaku panganan bipang yang disebutkan oleh Jokowi itu merupakan makanan kesukaannya. Ia menyebut bipang merupakan nama lain dari jipang, makanan ringan yang terbuat dari beras.

“Ini bipang atau jipang dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang,” kata Fadjroel, Sabtu (8/5). (AHM/sra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini