spot_img
Selasa, April 16, 2024
spot_img

Terjawab Kenapa Siaran TV Hilang Semua atau Chanel TV Digital Sedikit, Kabar RCTI atau MNC Group?

KNews.id-Terjawab sudah kenapa siaran TV hilang semua atau kenapa channel tv digital sedikit, seperti apa kabar RCTI atau MNC Group?

Pertanyaan seperti kenapa siaran RCTI hilang di tv digital, kenapa siaran tv hilang semua, kenapa channel tv digital sedikit hingga kenapa MNC Group belum digital cukup banyak dicari saat ini.

- Advertisement -

Anda tak perlu khawatir! channel TV kesayangan Anda seperti Indosiar, SCTV, hingga RCTI dan MNC Group akan muncul kembali.

Hanya saja, ada yang harus dilakukan agar siaran TV kembali muncul normal.

- Advertisement -

Siaran TV hilang pada perangkat televisi Anda disebabkan oleh program migrasi sinyal TV analog ke TV digital oleh Kominfo pada tahun 2022 ini atau disebut dengan ASO (Analog Switch Off) dilakukan mulai 2 November 2022.

Pada ASO tahap 1, Kominfo melakukan migrasi TV analog ke TV digital untuk wilayah Jabodetabek serta 222 wilayah lainnya.

- Advertisement -

Selain itu, akan ada 514 total wilayah di seluruh Indonesia yang bakal mengalami hilang sinyal karena migrasi sinyal TV analog ke TV digital.

Agar siaran televisi kembali muncul, Anda perlu melakukan dan mengetahui cara beralih dari TV analog ke digital atau cara ganti tv analog ke digital

Inilah cara beralih dari TV analog ke digital atau cara ganti tv analog ke digital

Dilansir dari Indonesia Baik, ada dua skema untuk mendapatkan siaran TV digital.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini