spot_img
Kamis, April 18, 2024
spot_img

Terima Kasih Sukmawati, Ustaz Khalid Basalamah Dipolisikan

KNews – Terima kasih Sukmawati, Ustaz Khalid Basalamah dipolisikan. Ada beberapa pihak yang mau melaporkan Ustaz Khalid Basalamah ke Bareskrim buntut ucapan soal wayang dimusnahkan saja.

Apakah putri Bung Karno, Sukmawati ikut dukung Ustaz Khalid Basalamah dipolisikan?

- Advertisement -

Nah ada nama Sukmawati dalam kabar Ustaz Khalid Basalamah dilaporkan ke polisi.

Yang sudah terkonfirmasi ingin mempolisikan Ustaz Khalid Basalamah adalah Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Wilayah Banyumas Raya. Apakah Sukmawati dukung Ustaz Khalid Basalamah dipolisikan?

- Advertisement -

Sukmawati Dukung Ustaz Khalid Basalamah Dipolisikan?

Ustaz Khalid Basalamah akan dipolisikan buntut ucapan wayamg haram dan dimusnahkan saja.

Meski sudah menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf, pelapor serius tetap akan melaporkan pendakwah kelahiran Makassar itu.

- Advertisement -

Nah dari postingan akun anggota DPD Bali, Arya Wedakarna, menyebutkan nama Sukmawati dalam urusan Ustaz Khalid Basalamah akan dipolisikan.

Jadi pada postingan Arya Wedakarna diunggah foto berita Ustaz Khalid Basalamah akan dilaporkan ke Bareskrim

Reaksi bukan cuma dari masyarakat Jawa saja lho, dari Bali juga bereaksi. Malah ada sinyal Sukmawati Soekarnoputri ikut laporkan Ustaz Khalid Basalamah ke polisi.

Pada caption postingan ini, akun Arya Wedakarna berterima kasih ke Sukmawati untuk kasus penistaan pada budaya nusantara. Apa ya artinya?

“Trimakasih @sukmawatisukarnoputri Kawal Kasus Penghina Budaya Nusantara,” tulis admin akun Arya Wedakarna itu dengan me-mention sejumlah akun pejabat dan institusi Polri, dikutip Hops.ID, Rabu 16 Februari 2022.

Belum jelas apakah Sukmawati ikut dukung pelaporan Ustaz Khalid ke polisi atau tidak.

Pelapor Ustaz Khalid

Pepadi Banyumas mensomasi Ustaz Khalid Basalamah untuk meminta maaf secara terbuka melalui media massa dan media sosial dalam waktu 2×24 jam.

Kalau somasi ini tak diindahkan, maka Pepadi akan melaporkan Ustaz Khalid ke Bareskrim pada 1 Maret 2022.

Pernyataan Khalid Basalamah, menurut Pepadi Banyumas Raya, dapat mengarah pada upaya disintegrasi bangsa karena wayang merupakan produk seni budaya yang ditemukan pada berbagai kelompok etnik di nusantara dengan berbagai ekspresi, mulai dari wayang purwa, wayang orang, wayang golek, wayang wali, wayang wahyu, wayang beber, dan sebagainya.

Selain Pepadi, aktor Sandy Tumiwa sudah melaporkan Ustaz Khalid ke Bareskrim, namun syaratnya belum lengkap.

Sandy melaporkan Ustaz Khalid dalam kapasitasnya sebagai Ketua Humas DPP Satya Kita Pancasila. Sandy memberikan keterangan akan kembali ke Barekrim untuk melengkapi laporannya. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini