spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Tergusur Pembangunan JIS, Fadli Zon Menagih Janji Anies untuk Masyarakat Kampung Bayam

KNews.id- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan harus merealisasikan janjinya untuk masyarakat Kampung Bayam, Jakarta Utara yang tergusur akibat pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Sekadar ingatkan Gub @aniesbaswedan video rencana untuk Kampung Bayam. Mudah2an bisa segera merealisasikan janji ini,” kata politikus Gerindra Fadli Zon di akun Twitter-nya @fadlizon.

- Advertisement -

Fadli juga mempertanyakan tindakan BUMD DKI Jakpro terhadap warga Kampung Bayam.

Cek juga apa yg dilakukan Jakpro pd masyarakat Kp Bayam ini,” jelasnya.

- Advertisement -

Warga Kampung Bayam yang tergabung dalam kelompok urban farming memilih bertahan di sekitar kawasan pembangunan proyek Jakarta Internasional Stadium, walau telah menerima kompensasi atas lahan dan bangunannya.

Mereka beralasan pengembang berjanji membangunkan Kampung Deret sebagai ganti permukiman warga belum memiliki titik terang.

- Advertisement -

“Jangan kita disuruh pindah tapi kepastiannya (Kampung Deret) nggak ada,” ujar Sekretaris Kelompok Urban Farming Kampung Bayam, Husni Mubarok (13/1) dikutip dari Tempo.

Sementara itu pada Rabu (18/8) Jakpro telah menuntaskan program ganti untung atau “Resettlement Action Plan” terhadap 642 kepala keluarga Kampung Bayam. (Ade/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini