spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Terdapat Peran LBP terkait Lutfi Menjadi Menteri Perdagangan

KNews.id- Luhut Binsar Pandjaitan mempunyai peran menjadikan M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan. Lutfi dianggap berjasa terhadap Luhut ketika mempertemukan Presiden AS Donald Trump dan kolega bisnis.

“Lutfi yang menjadi Dubes RI di AS mempunyai jasa terhadap Luhut yang mempertemukan dengan Donald Trump dan koleganya bisnisnya. Makanya Lutfi ditarik menjadi menteri,” kata pengamat politik Achsin Ibnu Maksum dalam pernyataan kepada suaranasional, Rabu (23/12).

Menurut Achsin, setelah kunjungan Luhut di AS muncul visa calling untuk Israel dari Indonesia.

- Advertisement -

“Ada dugaan Lutfi juga berperan membantu Luhut visa calling untuk Israel,” papar Achsin.

Achsin mengatakan, Indonesia membutuhkan para pengusaha dari Israel untuk menamkan modalnya di Indonesia.

“Selama ini pengusaha maupun banker terkenal dari kalangan Yahudi. Hubungan dagang Indonesia-Israel sudah lama terjalin walaupun secara sembunyi-sembunyi,” jelas Achsin. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan dalam reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Lutfi menggantikan Agus Suparmanto yang menjabat saat ini.

Lutfi yang sekarang menjabat Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) menyebut posisi Menteri Perdagangan seperti wasit tinju. Pembeli dan penjual diibaratkan sebagai petinju yang bertarung. Sementara masyarakat Indonesia lainnya berposisi sebagai penonton.

“Ketika wasit tidak melakukan sesuatu dengan hal yang semestinya dilakukan, oenonton dan petinju-petinju ini akan melihat kecurangan atau pun kekurangan,” ujar Lutfi usai diperkenalkan oleh Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (22/12). (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini