spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Terdapat Pengaruh Komunis Cina, Perpecahan Militer 65 dapat Terulang

KNews.id- Pengaruh komunis Cina di Indonesia bisa memunculkan perpecahan militer seperti yang terjadi pada 1965. Menjelang pemberontakan PKI 65, Letkol Untung menghimpun kekuatan militer.

“Pengaruh komunis Cina bisa memunculkan perpecahan militer,” kata pengamat kebijakan publik Amir Hamzah, Selasa (24/11/2020).

Indikasi perpecahan militer, kata Amir Hamzah adanya perbebadaan pendapat petinggi TNI dalam menyikapi penurunan baliho Habib Rizieq Syihab (HRS) yang dilakukan tentara.

- Advertisement -

“Kapuspen TNI menyatakan tidak ada perintah menurunkan baliho HRS. Pangdam Jaya mengoreksi diminta Satpol PP untuk menurunkan baliho HRS, padahal awalnya memerintahkan tentara untuk menurunkan baliho HRS,” jelasnya.

Menurut Amir Hamzah, TNI merupakan lembaga pertahanan negara yang sangat vital sehingga tidak boleh salah dalam melakukan tindakan. Dalam menyikapi kegaduhan yang dilakukan Pangdam Jaya, kata Amir Hamzah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto harus merespon.

“Prabowo merumuskan grand design pertahanan. Menhan dan jajarannya melakukan analisa menyelesaikan permasalahan bangsa ini,” jelasnya.

- Advertisement -

Selain itu, kata Amir Hamzah, pernyataan Wapres Ma’ruf Amin yang ingin bertemu HRS sebagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan bangsa. (FHD)

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini