spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Terdapat Ledakan Covid-19, Ekonomi Indonesia Batal Tumbuh Delapan Persen

KNews.id- Ekonomi Indonesia pada kuartal II-2021 sepertinya batal tumbuh 8%. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah lonjakan kasus positif covid-19 pasca-libur Lebaran Idul Fitri. Hal ini diungkapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam konferensi pers APBN Kita secara daring, Senin (21/6)

“Bulan lalu proyeksi pada kuartal II adalah 7,1-8,3% dan seiring covid maka proyeksi lebih ke rentang batas bawah atau lebih rendah,” jelasnya.

- Advertisement -

Ekonomi masih bisa dikatakan tumbuh tinggi karena memang lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, dimana -5,3%. Dalam awal kuartal, seiring dengan penurunan kasus covid, aktivitas masyarakat juga sempat melewati masa sebelum pandemi.

“Jadi pada kuartal II ini ada rebound dan juga recovery,” tegas Sri Mulyani.

- Advertisement -

Sementara untuk keseluruhan tahun, proyeksi pertumbuhan ekonomi tidak ada perubahan, yaitu 5%. Dengan catatan lonjakan kasus bisa dikendalikan secepat mungkin. Langkah yang dilakukan pemerintah adalah pelaksanaan vaksinasi yang lebih masif, penguatan tes, lacak dan isolasi serta peningkatan kedisiplinan masyarakat. (Ade/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini