spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Terdapat Diskon PPnBM Membuat Harga Mobil Turun, tapi Dealer Masih Sepi

KNews.id- Mulai hari ini pemerintah memberikan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) mobil baru di bawah 1.500 cc hingga nol persen. Namun, insentif ini belum memberikan efek pada penjualan mobil di hari pertama kebijakan ini diberlakukan.

Berdasar laporan pandangan mata MNC Portal Indonesia disalah satu dealer Toyota Auto 2000, terlihat sepi pengunjung, bahkan hanya ada beberapa karyawan yang sedang berjaga di dalam dealer.

- Advertisement -

Menurut salah seorang karyawan, suasana sepinya dealer dari pengunjung sudah biasa terjadi, apalagi semenjak masa pandemi Covid-19.

“Kalau pengunjung sih sebelum pandemi ini agak beda sih memang kondisinya, gitu,” ujarnya saat ditemui. 

- Advertisement -

Para konsumen lebih memilih untuk bertransaksi melalui online ketimbang harus datang ke lokasi dealer itu sendiri.

“Sekarang ini kita memang lebih ke online. Kita kan punya aplikasi digiroom, jadi penjualan kita memang difokusin ke situ,” tuturnya. 

- Advertisement -

Transaksi jual beli online itu dinilai juga lebih memudahkan konsumen lebih mudah untuk pembayaran. Tak hanya lewat aplikasi milik sendiri, Toyota Auto 2000 yang ada di bilangan Jakarta Pusat ini juga memanfaatkan e-commerce kenamaan seperti Tokopedia, namun memang difokuskan ke aplikasi milik perusahaan. (Ade)

 

Sumber: IdxChannel

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini