spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Terdapat Bantuan Oksigen Gratis dari Krakatau Steel, Begini Mekanisme Penerimaannya…

KNews.id- PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) memberikan bantuan oksigen secara cuma-cuma alias gratis kepada pihak-pihak yang membutuhkan untuk penanganan pasien Covid-19.

KRAS menempuh inisiatif ini lantaran pasokan oksigen untuk kebutuhan medis terbatas, sementara permintaan meningkat seiring lonjakan kasus positif Covid-19 di Indonesia.

- Advertisement -

Untuk mendapatkan bantuan gratis oksigen, KRAS menetapkan sejumlah persyaratan. Misalnya, pemohon adalah rumah sakit, unit pelayanan kesehatan maupun pemerintah. Jadi, Krakatau Steel tidak melayani permintaan individual.

Berikut ini mekanisme penerimaan dan pengaturan bantuan oksigen Krakatau Steel:

  1. Pemohon menyampaikan surat permintaan kebutuhan dan keperluan ditujukan kepada Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk cc Direktur SDM atau Corporate Secretary KRAS.
  2. Pemohon adalah rumah sakit, unit pelayanan kesehatan atau pemerintah. Krakatau Steel tidak melayani permintaan individual.
  3. Pemberian bantuan oksigen dilakukan dengan pengisian tabung oksigen yang disediakan oleh pemohon.
  4. Krakatau Steel tidak menyediakan tabung oksigen.
  5. Pemohon harus menyiapkan tenaga bongkar dan muat tabung oksigen yang memenuhi protokol kesehatan yang dibuktikan dengan hasil negatif dari tes PCR maupun tes antigen 1×24 jam sebelumnya.
  6. Pengisian oksigen dilakukan di stasiun pengisian oksigen di Pabrik Gas Industri Krakatau Steel di pabrik KRAS atau di tempat lain yang ditentukan di Cilegon.
  7. Pemohon menanggung sendiri biaya pengangkutan tabung gas dari lokasi pemohon ke stasiun pengisian oksigen KRAS hingga kembali ke lokasi pemohon.
  8. Oksigen hanya digunakan oleh pemohon untuk kepentingan penanganan Covid-19 dan tidak untuk diperjualbelikan.
  9. Krakatau Steel tidak membebankan biaya (gratis) untuk pemberian bantuan oksigen.
  10. Batasan jumlah oksigen yang dapat diberikan kepada pemohon sesuai kapasitas yang dapat diberikan oleh KRAS dan memperhatikan jumlah permintaan bantuan oksigen.
  11. 11. KRAS tidak menerima permintaan pengisian oksigen menggunakan ISO tank. (Ade/kntn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini