spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Terdapat Ancaman yang Masuk ke Indonesia, Menhub Budi Memberi Peringatan!

KNews.id- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyoroti adanya virus MU varian baru Covid-19 yang mulai menyebar di sejumlah negara. Menhub Budi mengingatkan kepada PT Angkasa Pura (AP) II untuk terus memperketat pintu masuk bagi penumpang internasonal.

Dia menilai, sejatinya penyediaan tes PCR dalam rangkap pengendalian di pintu masuk internasional oleh AP II selaku pengelola Bandara Soetta sudah baik.

- Advertisement -

Hanya saja, Menhub Budi mendesak AP II menyiapkan ruangan khusus di bandara.

Hal itu, guna mengantisipasi tidak terjadi penumpukan penumpang yang sedang tes PCR maupun menunggu hasilnya.

- Advertisement -

“Yang perlu diperhatikan adalah penyiapan ruangan khusus di bandara,” ujar Menhub Budi usai mengecek prosedur pemeriksaan kesehatan penumpang di terminal kedatangan Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Ahad (19/9) kemarin.

Adapun, hal ini juga sesuai Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 dan Kemenhub untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran varian baru masuk ke Indonesia dilakukan sejumlah penerapan protokol kesehatan bagi para penumpang yang datang di Bandara Soetta.

- Advertisement -

Bandara Soetta menjadi salah satu bandara yang dibuka untuk melayani kedatangan penumpang internasional, selain Bandara Sam Ratulangi di Manado.

AP II diketahui telah menyediakan 3 holding bay sebelum penumpang internasional melakukan tes PCR untuk mencegah terjadinya penumpukan penumpang kedatangan internasional, .

Holding bay adalah sebuah ruangan yang disediakan bagi penumpang internasional yang baru mendarat untuk menghindari adanya kerumunan menjelang pemeriksaan PCR sehingga protokol kesehatan tetap terjaga. Selain itu, juga disediakan 1 area menunggu (waiting bay) bagi penumpang untuk menunggu hasil tesnya serta memproses perjalanan ke lokasi karantina. (Ade/genpi)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini