spot_img
Jumat, Mei 17, 2024
spot_img

Terbongkar, Ini Cara Menjegal Anies Baswedan di Pilpres 2024!

KNews.id- Anies Baswedan akan dijegal dengan berbagai cara di Pilpres 2024 di antara kasus Formula E, menyebarkan fitnah di media sosial dan spanduk tudingan bapak identitas.

“Upaya menjegal Anies dari arena pilpres masih diusahakan. KPK masih mencari jalan untuk menjerat Anies dalam kasus Formula-E,” kata Penasihat Institute for Democracy Education (IDe) Smith Alhadar kepada suaranasional.com, Senin (28/3).

- Advertisement -

“Tetapi pemerintah menyadari upaya ini pun kian sulit direalisasikan karena, selain tak punya bukti, tiga parpol yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan telah secara resmi mengusung Anies sebagai capres mereka,” paparnya.

Kata Smith, cara kedua menjegal Anies membatasi ruang gerak Anies. Kendati tak ada UU Pemilu yg dilanggarnya, Bawaslu tak henti mempermasalahkan kegiatan sosialisasi Anies di berbagai daerah.

- Advertisement -

“Ketiga, kampanye bahaya politik identitas. Badan Intelijen Negara (BIN) ikut bermain dlm hal ini. Ketua PP Nasdem Effendy Choiri mengaku menerima laporan tentang adanya operasi intelijen yang mengganggu safari Anies untuk melakukan provokasi terhadap masyarakat lewat spanduk (Kompas Tv, 24/3/2023),” jelas Smith.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini