spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Tepat dan Bernilai Filosofis Spritualitas Perjuangan Kebangkitan, Waktu Pencapresan Ganjar oleh PDI-Perjuangan!

KNews.id- Yulianto Widirahardjo, sekretaris jenderal Komite Nasional Pemenangan Presiden Ganjar Pranowo (KNPP-GP) menilai bahwa pengumuman Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai kader yang didukung PDI-Perjuangan maju di Pilpres 2024 pada hari ini sudah sangat tepat.

Pria yang akrab disapa Yulianto, itu menyampaikan bahwa pemilihan hari pengumuman yaitu Jumat (21/4/2023), tepat sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri sebagaimana jadwal pemerintah, merupakan keputusan yang bagus dari segi pemasaran politik

- Advertisement -

“Syukur Alhamdulillah pada hari ini jum’at, 21 April 2023, ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan telah menugaskan saudara Ganjar Pranowo menjadi calon Presiden untuk berkontestasi pada Pemilu Presiden 2024,” ungkap Yulianto kepada awak media, Jumat, 21/4 di Jakarta.

Penantian yang cukup lama, lanjut Yulianto, sejak KNPP-GP dideklarasikan pada bulan November 2021 lalu, untuk itulah, dengan adanya deklarasi pencapresan Ganjar Pranowo oleh DPP PDI-Perjuangan, maka sudah selayaknya pemimpin dan anggota KNPP-GP di seluruh Indonesia mengucapkan banyak terimakasih, penghormatan dan apresiasi kepada ibu Megawati Soekarnoputri yang telah mempertimbangkan dan menerima aspirasi rakyat yang menginginkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

- Advertisement -

“Sekali lagi ibu Megawati Soekarnoputri membuktikan sikap bijaksana sebagai ibu Bangsa Indonesia yang sangat memperhatikan dan mengakomodir suara rakyat yang menghendaki sdr Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang,” tukas Yulianto.

Selain itu, Yulianto juga menjelaskan bahwa Pilihan hari Jum’at (penghulunya hari), tanggal 21 April 2023 (sebagai hari penutup bulan ramadhan yang juga hari kemenangan dan kembali Fitri) merupakan simbol dari spiritualitas bangsa ini ketika harus menetapkan langkah perjuangannya.

- Advertisement -

Selain itu pula tanggal 21 April merupakan simbol bangkitnya emansipasi wanita melawan kekangan feodalisme. Jadi pilihan hari, tanggal dan bulan dalam mengumumkan nama calon presiden RI dari PDI Perjuangan penuh makna filosofis.

“Hal ini menunjukkan bahwa calon yang ditawarkan oleh PDI Perjuangan didasarkan bukan hanya pertimbangan idiologis politis tapi juga harapan adanya ridho Allah,” tandas Yulianto.

Kemudian, imbuh Yulianto, mencermati pidato saudara Ganjar Pranowo menerima penugasan dari Ibu Megawati Soekarnoputri dengan penuh kebulatan hati, dan semangat yang menggelora, maka pihaknya makin yakin bahwa program pembangunan dan pemerataan ekonomi yang telah dirintis oleh pak Jokowi akan dilanjutkan Ganjar Pranowo.
Atas pemahaman dan pemaknaan tersebut, Yulianto juga menyampaikan bahwa pihaknya dan bersama puluhan komunitas relawan pendukung pencapresan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Front Kebangsaan, sudah sepantasnya memberikan ucapan selamat berjuang kepada sdr Ganjar Pranowo dan pastinya Front Kebangsaan akan sama sama berjuang guna memenangkan kontestasi pemilihan presiden 2024.

“Kami sudah menegaskan hati untuk mendukung dan Memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI periode 2024-2029. Semoga Allah SWT meridhoi perjuangan ini, tak lupa di kesempatan ini, Di iringi suara takbir dan tahmid menyambut hari raya iedul fitri 1444 Hijriah, kami mengucapkan Minal aidzin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Yulianto. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini