spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Tentara Ukraina terkait Perang Mariupol: Kami tidak akan Menyerah kepada Rusia!

KNews.id- Militer Ukraina mengatakan situasi di Kota Mariupol semakin sulit menyusul gempuran pasukan Rusia yang kian menggila sejak Rabu (2/3) pagi.

Meski begitu, juru bicara militer Ukraina menegaskan pasukannya tidak akan menyerahkan kota strategis di tenggara yang berbatasan dengan Laut Azov itu kepada Rusia.

- Advertisement -

Putin: Rusia Akan Terus Gempur Ukraina Tanpa Ampun “Tentara Garda Nasional Ukraina, bersama dengan Angkatan Bersenjata, terus mempertahankan kota,” kata juru bicara militer itu seperti dikutip CNN.

“Militer Ukraina tidak akan menyerahkan kota itu dan akan menyerang pasukan penjajah. Militer juga akan terus menghancurkan kelompok sabotase musuh di pinggiran Mariupol,” paparnya menambahkan.

- Advertisement -

Juru bicara tersebut memaparkan Rusia terus membombardir Mariupol dengan target menghancurkan infrastruktur utama kota, termasuk jalur kereta api.

“Bombardir terjadi bahkan ke arah bangunan tempat tinggal warga sipil, sekolah, dan taman kanak-kanak,” papar jubir itu.

- Advertisement -

Wakil Wali Kota Mariupol, Sergei Orlov, mengatakan Rusia telah menggempur kotanya selama 26 jam berturut-turut. Ia menganggap situasi Mariupol dalam semakin kritis.

“Mereka menghancurkan kota kami dengan semua senjata dari artileri hingga misil jet tempur, dari roket taktis hingga sistem roket multipeluncur,” ujar Orlov.

“Kami kehilangan daya listrik di seluruh kota, kami tak punya suplai air, tak ada sistem sanitasi, dan tak ada pemanas,” ia menambahkan. (AHM/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini