spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Tentara Ukraina Berhasil Merusak Blokade Pasukan Rusia di Kiev

KNews.id- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ungkap keberhasilan tentara  Ukraina merusak blokade yang dibuat pasukan Rusia di Kiev. Zelensky mengungkapkan hal itu kepada BBC, Sabtu (26/2).

Pada pernyataannya, Zelensky yang menolak meninggalkan Kiev, menegaskan pasukan Rusia sempat berusaha melakukan blokade di kota itu. Tetapi, rencana mereka berhasil dikalahkan oleh militer Ukraina.

- Advertisement -

“Kami mempertahankan negara kami, tanah masa depan anak-anak kami. Kiev dan kota kunci di sekitar Ibu Kota berhasil tentara kami kontrol,” ujarnya dikutip dari BBC.

“Para penjajah ingin memblokade pusat dari negara kami dan menempatkan boneka mereka di sini, seperti di Donetsk. Kami berhasil menghancurkan rencana mereka,” tambah Zelensky.

- Advertisement -

Sebelumnya, militer Ukraina juga menegaskan mereka berhasil mengontrol situasi di Kiev. Pasukan Rusia dikabarkan telah mengepung Kiev pada Sabtu pagi. Pertempuran pun telah terjadi di sekitar jalanan menuju Kiev antara pasukan Rusia dengan tentara Ukraina.

Pemerintah Kiev sebelumnya telah mengimbau kepada warganya agar berlindung di bungker perlindungan atau di dalam rumah. Mereka juga meminta mereka agar menjauh dari jendela atau balkon agar tak terkena reruntuhan atau peluru nyasar.

- Advertisement -

Wali Kota Kiev Vitaly Klitschko melaporkan lewat Telegram bahwa sekitar 35 orang termasuk dua anak-anak telah terluka pada pukul enam pagi. Ia juga menegaskan bahwa tak ada pasukan Rusia yang telah memasuki kota. (AHM/kopmptv)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini