spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Tentara Inggris yang Diam-diam Pergi ke Ukraina untuk Melawan Rusia, Terancam Hukuman!

KNews.id- Sejumlah tentara Inggris diam-diam berangkat ke Ukraina untuk bergabung melawan Rusia. Angkatan Darat menyatakan kepergian meraka tanpa izin dan melanggar perintah.

“Kami mengetahui sejumlah kecil tentara individu telah melanggar perintah dan pergi tanpa izin, mungkin telah melakukan perjalanan ke Ukraina dalam kapasitas pribadi,” ujar seorang juru bicara Angkatan Darat kepada SkyNews.

- Advertisement -

“Kami secara aktif dan mendorong mereka kembali ke Inggris. Semua Personel Layanan dilarang bepergian ke Ukraina hingga pemberitahuan lebih lanjut,” katanya.

Tentara Inggris dilarang bergabung dalam perang Rusia Ukraina. Untuk itu mereka dilarang pula melakukan perjalanan ke Ukraina baik untuk keperluan cuti atau lainnya.

- Advertisement -

“Ini berlaku baik Petugas Layanan sedang cuti atau tidak. Personel yang bepergian ke Ukraina akan menghadapi konsekuensi disiplin dan administratif.”

Kementerian Luar Negeri mengatakan setiap warga Inggris yang pergi ke Ukraina untuk perang atau membantu orang lain yang terlibat, maka akan dianggap melanggar Undang-undang. “Anda dapat dituntut sekembalinya Anda ke Inggris.”

- Advertisement -

Undang-Undang Pendaftaran Asing tahun 1870 melarang warga Inggris bertempur di dinas militer atau angkatan laut negara asing mana pun yang berperang dengan negara yang berdamai dengan Inggris.

Pada 11 Februari, Kementerian Luar Negeri telah menyarankan warga Inggris untuk tidak melakukan semua perjalanan ke seluruh Ukraina. Warga negara Inggris yang berada di sana juga diminta segera meninggalkan Ukraina.

Angkatan Darat Inggris mengatakan semua personel layanan dilarang bepergian ke Ukraina. Polisi Metropolitan dilaporkan telah memperingatkan petugas bahwa mereka akan menghadapi tindakan disipliner jika pergi ke Ukraina untuk membantu melawan Rusia.

Pada 2014, Crown Prosecution Service memperingatkan bahwa warga negara Inggris yang pergi berperang ke Suriah berarti melakukan pelanggaran. Mereka tetap dianggap melanggar bahkan jika bergabung dengan pemberontak yang berjuang menggulingkan Presiden Bashar Assad. (AHM/tmpo)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini