spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Tenaga Honorer dengan Kriteria Ini Tak Ada Harapan Jadi PPPK 2024, Resmi Dicoret oleh MenPAN RB

 

KNews.id –  Pemerintah dengan kriteria ini tidak ada harapan untuk menjadi PPPK tahun 2024. Pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK masih terus menjadi perbincangan hangat di kalangan publik.

- Advertisement -

Pasalnya, tenaga honorer dijanjikan akan segera diangkat menjadi PPPK sesuai amanat dalam UU ASN 2023. Berdasarkan amanat dalam UU ASN 2023, penataan tenaga honorer wajib diselesaikan paling lambat pada Desember 2024.

Abdullah Azwar Anas selaku MenPAN RB juga mengungkap bahwa pemerintah telah berkomitmen untuk menuntaskan penataan tenaga honorer dengan mengangkatnya menjadi PPPK.

- Advertisement -

Namun, ternyata tidak semua tenaga honorer akan diangkat menjadi PPPK oleh MenPAN RB. Terdapat tenaga honorer dengan kriteria tertentu yang tidak ada harapan untuk bisa menjadi PPPK tahun 2024 karena telah resmi dicoret oleh MenPAN RB.

Lalu, tenaga honorer dengan kriteria apa yang tidak ada harapan untuk menjadi PPPK karena telah resmi dicoret oleh MenPAN RB?

- Advertisement -

Kriteria yang resmi dicoret oleh MenPAN RB dan tidak ada harapan untuk diangkat menjadi PPPK yaitu tenaga honorer yang tidak terdaftar dalam database BKN. Diketahui, BKN mengungkap tercatat sebanyak 2,3 juta lebih tenaga honorer yang telah terdaftar di dalam database.

Namun, muncul laporan bahwa ada sebanyak 3,38 juta tenaga honorer yang tidak terdata di dalam BKN. Dilansir dari laman bkn.go.id, BKN saat ini sedang melakukan verifikasi data tenaga honorer yang terdaftar di dalam database.

BKN juga menegaskan bahwa pihaknya tidak lagi melakukan pendataan ulang para tenaga honorer di tahun 2024. Seperti yang diketahui, tenaga honorer wajib terdata di dalam database BKN agar lolos tahap verifikasi dan validasi pada pengangkatan PPPK.

Verifikasi dan validasi data di BKN menjadi salah satu hal penting dalam pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK. Hal tersebut sesuai dengan Pasal 66 dalam UU ASN 2023, dimana penataan tenaga honorer dilakukan dengan verifikasi, validasi, dan pengangkatan oleh lembaga yang berwenang.

Verifikasi dan validasi data dilakukan untuk menghindari tenaga honorer titipan atau fiktif yang bisa mengambil posisi honorer yang telah mengabdi bertahun-tahun. Sehingga, tenaga honorer yang tidak terdaftar di dalam BKN resmi dicoret oleh MenPAN RB dan tidak ada harapan untuk menjadi PPPK tahun 2024.

Demikian informasi terkait tenaga honorer dengan kriteria ini tak ada harapan menjadi PPPK 2024 karena resmi dicoret oleh MenPAN RB.

(Zs/AB)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini