spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Temui Ibu-ibu Pemotor Ditendang Anggota, Kopasgat TNI AU Minta Maaf

KNews.id – Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU meminta maaf atas ulah arogan seorang anggotanya, Prajurit Kepala (Praka) ANG yang menendang pemotor seorang Ibu-ibu di Bekasi, Senin (24/4).

Berdasarkan keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau), Selasa (25), Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 471 Pasgat, Letnan Kolonel (Leytkol) Pas Bagus Ajar Pamungkas menemui korban untuk menyampaikan permohonan maaf.

- Advertisement -

“Pihak keluarga korban, yaitu Sri Dewi Kemuning dan ayahnya sudah memaafkan peristiwa yang terjadi pada Senin siang kemarin,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dalam keterangan tertulis.

Ia mengatakan prajurit bernama Praka ANG yang merupakan anggota Denhanud 471 Wing 1 Kopasgat, telah disanksi atas perbuatan tersebut.

- Advertisement -

“Sesuai instruksi pimpinan TNI AU, kejadian tersebut telah ditindaklanjuti dengan penyampaikan permohonan maaf kepada korban. Anggota yang bersangkutan juga sudah diberi sanksi tegas oleh atasannya,” kata dia.

Dalam keterangan tertulis itu, juga dijelaskan peristiwa bermula ketika sepulang turun jaga, Praka ANG mengendarai motor di belakang motor yang dikendarai Sri Dewi Kemuning.

- Advertisement -

Ketika tiba di pertigaan jalan raya Hankam Mabes TNI, Jatiwarna, Bekasi, motor yang dikendarai Sri mengerem mendadak, sehingga Praka ANG tanpa sengaja menabrak motor tersebut.

Dari peristiwa itu, terjadi dialog antara Praka ANG dan Sri Dewi Kemuning hingga memicu tindakan penendangan oleh Praka ANG kepada bagian samping motor Sri Dewi Kemuning.

“Bagi masyarakat yang mengalami atau melihat tindakan pelanggaran oleh anggota TNI AU, silahkan dapat melaporkan ke satuan TNI AU terdekat,” kata Indan. (Hfz/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini