spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Telkom telah Menemukan Titik Gangguan Internet IndiHome dan Tekomsel

KNews.id- Layanan internet milik Telkom Group, baik fixed (IndiHome) maupun mobile broadband (Telkomsel) mengalami gangguan sejak Ahad (19/9) sore.

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono mengatakan gangguan tersebut disebabkan oleh adanya masalah pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam – Pontianak.

- Advertisement -

Pujo turut menjelaskan, pihaknya pun kini telah menemukan titik yang menjadi sumber dari gangguan tersebut.

“Gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter di bawah permukaan laut,” ujar Pujo dalam pernyataan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (20/9).

- Advertisement -

Karena titiknya sudah teridentifikasi, Pujo mengatakan pihaknya akan segera mempersiapkan upaya perbaikan infrastruktur sesegera mungkin, sehingga layanan kembali berangsur pulih seperti sedia kala.

Pujo tidak mengumbar kapan proses perbaikan ini akan rampung. Yang jelas, untuk saat ini, Pujo mengklaim bahwa layanan internet milik Telkom Group sudah berangsur pulih dan kembali normal.

- Advertisement -

Untuk saat ini, jalur internet dialihkan sementara (rerouting), dan dilakukan penambahan kapasitas beberapa link di wilayah Indonesia, seperti dari Papua, Kalimantan, maupun Jawa, dan mengoptimalkan gerbang internasional di Manado. (Ade/kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini