spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Telkom Teken MoU dengan Adhi Karya, Optimalisasi Customer Value di Bisnis Properti

KNews – Telkom Teken MoU dengan Adhi Karya, optimalisasi customer value di bisnis properti. Emiten konstruksi plat merah PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) terus mengembangkan bisnis properti untuk menjaga pertumbuhan usaha.

ADHI berupaya menumbuhkan customer value yang di kawasan properti yang dikelolanya sembari melakukan percepatan penjualan produk.

- Advertisement -

Salah satu upaya ADHI ialah melakukan kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) dalam rangka optimalisasi ekosistem properti yang sedang dikembangkan melalui digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Direktur Utama ADHI, Entus Asnawi M. bersama Direktur Enterprise Business Services Telkom, Edi Witjara.

- Advertisement -

Acara tersebut disaksikan oleh Hendrika Nora Osloi Sinaga selaku Asisten Deputi Bidang Jasa Infrastruktur Kementerian BUMN, pada Rabu (26/1).

Corporate Secretary ADHI Farid Budiyanto mengungkapkan bahwa selain Telkom, ADHI sebelumnya juga telah berkolaborasi dengan PT Danareksa (Persero). Tujuannya sama, yakni meningkatkan penjualan properti ADHI dan memberikan nilai tambah kepada para calon investor.

- Advertisement -

“Optimalisasi aset yang diakselerasikan melalui kerja sama dengan Danareksa maupun Telkom, diharapkan dapat meningkatkan percepatan penjualan properti yang dimiliki ADHI Group,” ungkap Farid dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (27/1).

Sebagai informasi, ADHI menggarap bisnis properti melalui dua anak usahanya, PT Adhi Commuter Properti  Tbk (ADCP) dan PT Adhi Persada Properti (APP). ADCP berfokus di bisnis properti yang terintegrasi dengan transportasi massal alias TOD. Sedangkan APP menyasar bisnis properti di sekitar kampus ternama.

Aset-aset properti yang dimiliki ADHI antara lain berupa High Rise Building, Commercial, Landed House, serta Office & Commercial Area yang sebagian besar berada pada lokasi strategis, memiliki berbagai fasilitas penunjang dan memiliki prospek investasi jangka panjang.

Di samping itu, rencana operasional LRT Jabodebek di tahun ini diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap produk properti ADHI Group. Khususnya bagi ADCP yang pengembangannya akan berada di sepanjang jalur LRT Jabodebek.

Kerja sama melalui program kolaborasi antar perusahaan BUMN ini diharapkan dapat memberikan optimalisasi terhadap lini bisnis properti ADHI Group dan berlanjut dengan inisiatif lain.

“Baik dengan Perusahaan BUMN maupun dengan Non BUMN Lainnya,” pungkas Farid. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini