spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Telkom Siap Melunasi Obligasi Jatuh Tempo sebesar Rp1,99 T

KNews.id- Emiten jasa telekomunikasi, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) siap membayar lunas utang jatuh tempo atas penerbitan Obligasi II Telkom Tahun 2010 Seri B senilai Rp 1,99 triliun yang jatuh tempo 6 Juli 2020.

VP Corporate Finance & Investor Relation Telkom, Andi Setiawan mengatakan, sumber dana untuk pembayaran pokok obligasi tersebut dari dana internal perseroan. 

“Pembayaran pokok Obligasi II Telkom Tahun 2010 Seri B sebesar Rp 1,995 triliun tersebut akan dibayarkan kepada PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) paling lambat pada tanggal sebagaimana ketentuan yang berlaku,” kata Andi, melalui pengumuman di laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia.

- Advertisement -

Mengacu data KSEI, obligasi korporasi ini dicatatkan di bursa pada 7 Juli 2010 dengan tingkat bunga 10,2% tetap. Pembayaran bunga dilakukan setiap tiga bulan. 

Pada perdagangan Kamis kemarin, saham emiten bersandi TLKM ini terpantau melemah 2,41% ke level Rp 3.240 per saham. Sejak awal tahun, saham perusahaan telko pelat merah ini masih melemah 18,39% dengan investor mengakumulasi jual bersih Rp 1,46 triliun di pasar reguler.(Fahad Hasan)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini