spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Telkom Meninjau Kesiapan Jaringan Menjelang Pembukaan PON XX 2021 Papua

KNews.id- Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 sudah menghitung hari. Event olahraga nasional terbesar yang telah memasuki iterasi ke-20 ini akan diselenggarakan pada 2 – 15 Oktober 2021. Untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan layanan TIK atau Teknologi Informasi dan Komunikasi PON XX 2021, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, telah mengadakan rangkaian Rehearsal Test pada hari Kamis, 2 September 2021 yang bertempat di Jayapura, Papua.

Acara dimulai dari kunjungan Edi Witjara selaku Direktur Enterprise and Business Service Telkom ke Stadion Lukas Enembe guna meninjau kesiapan infrastruktur TIK yang digelar oleh Telkom. Dilanjutkan acara inti yang juga dihadiri oleh Direktur Network & IT Solution, Herlan Wijanarko, yakni rehearsal test yang dilakukan untuk menguji kesiapan infrastruktur Telkom termasuk infrastruktur cadangan (backup link) dan keamanan jaringan.

- Advertisement -

Berlokasi di Aula Base-G Kantor Telkom Witel Papua, Jayapura, pada rehearsal test ini dilakukan pengujian terhadap lima kriteria yang berhasil 100 persen lulus uji. Kriteria tersebut antara lain uji backup jaringan utama atau backbone, uji layanan Metro-E, uji gateway Telkomsel di Jayapura, serta uji keamanan jaringan atau network security.

Dalam acara tersebut, hadir juga perwakilan dari Pengurus Besar PON, Ketua Harian PB PON Yunus Wonda dan Sekretaris Umum PB PON Elia Loupatty. Dalam sambutannya, Edi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PB PON kepada Telkom untuk dapat berkolaborasi menyukseskan acara PON XX. Tak lupa pula Edi menyampaikan, apresiasi atas kinerja tim Telkom selama ini dalam menyiapkan penggelaran infrastruktur dan layanan ICT di venue-venue PON XX, serta mengingatkan seluruh tim agar tetap memberikan service excellence yang maksimal bagi pelanggan.

- Advertisement -

“Rehearsal test ini menjadi momentum untuk menyatakan kesiapan Telkom untuk kesuksesan penyelenggaraan PON XX, dengan kualitas maksimal layanan Telkom. Dukungan Telkom kali ini tidak sekadar untuk PON XX melainkan ada makna yang lebih luas yaitu melebarkan jangkauan layanan Telkom hingga ke timur Indonesia. Bawa IT ke tanah Papua ini dengan sempurna,” tegas Edi dalam keterangannya. (Ade/lip6)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini