spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Telkom Menebar Dividen senilai Rp14,86 T atau 60 Persen dari Laba!

KNews.id- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) memutuskan membagikan 60% dari laba tahun 2021 sebagai dividen, atau jumlahnya sekitar Rp 14,86 triliun.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah usai perseroan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2021 yang digelar hari ini, Jumat (27/5).

- Advertisement -

“Pembagian dividen sebagaimana dijelaskan, Rp 14,86 triliun atau 60 persen dari perolehan laba bersih 2021. Kemudian sisanya 40 persen atau Rp 9,9 triliun sebagai laba ditahan, untuk pengembangan perseroan,” ujar Ririek.

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom Indonesia, Ahmad Reza mengatakan, alokasi laba ditahan akan digunakan untuk mengembangkan usaha perseroan di bidang digital connectivity, digital platform dan digital services yang di antaranya termasuk pengembangan data center dan penguatan kapabilitas cloud yang diharapkan dapat menjadi mesin pertumbuhan di masa mendatang.

- Advertisement -

“Dengan besaran dividen tersebut, dividen yang akan diterima sebesar Rp 149,97 per lembar saham. Pembayaran dividen 2021 akan dibayarkan 1 Juli 2022,” ujarnya.

Pemegang saham yang berhak menerima dividen adalah yang namanya tercatat di pemegang saham perseroan pada penutupan perdagangan per tanggal 9 Juni 2022. Sementara untuk agenda yang kelima, tidak ada perubahan pengurusan dalam RUPS Tahunan kali ini. (Ade/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini