spot_img
Kamis, April 18, 2024
spot_img

Telkom Mendonasikan Rp1 M untuk Sepatu Apriyani Rahayu

KNews.id- Telkom Indonesia berdonasi melalui lelang barang memorabilia atlet bulutangkis Apriyani Rahayu berupa sepatu senilai Rp1 miliar dalam Konser Amal Indonesia Tangguh yang diselenggarakan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih pada Ahad (8/8).

Konser amal tersebut bertujuan untuk menggalang dana dari masyarakat Indonesia beserta BUMN dan pihak swasta, guna membantu pembiayaan operasionalisasi Kapal Isolasi Terpusat Terapung bagi pasien Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia, khususnya di luar Jawa dan Bali.

- Advertisement -

Konser yang diinisiasi oleh Kementerian Perhubungan dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara itu sekaligus menjadi solusi alternatif, mengingat kapasitas ranjang rumah sakit yang tinggi saat ini.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, diperlukan kepedulian masyarakat untuk mereka yang terpapar Covid-19. Salah satunya, melalui kehadiran kapal isoman terapung yang merupakan hasil kerja sama dengan PT Pelni (Persero).

- Advertisement -

“Kepedulian kapal isoman terapung ini sudah dilakukan di Makassar, yang selanjutnya akan diikuti di 7 kota. Marilah kita sama-sama peduli dan menyumbangkan sedikit rejeki kita untuk yang terpapar,” ungkap Budi.

Adapun ketujuh kota yang dimaksudkan Budi itu mencakup Medan, Padang, Palembang, Lampung, Balikpapan, Bitung, dan Sorong. Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengingatkan bahwa daerah-daerah di luar Jawa dan Bali perlu meningkatkan persiapan menghadapi potensi lonjakan Covid-19 saat ini. Penanganan pandemi pun perlu diperluas, antara lain dengan kehadiran kapal isoman terapung.

- Advertisement -
Foto Istimewa

“Saya akan pastikan kapal isolasi mandiri ini dapat beroperasi dengan baik dan melayani pasien dengan fasilitas yang memadai. Ayo kita terus bergandengan tangan bersama-sama memerangi pandemi ini,” kata Erick.

Saat menerima sepasang sepatu Apriyani Rahayu yang baru saja meraih medali emas di Olimpiade Tokyo, Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi menyampaikan apresiasi atas raihan atlet Indonesia dalam ajang olahraga terbesar di dunia itu. Dia berharap, donasi tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam upaya penanganan pandemi.

“Menjadi suatu kebanggaan bagi Telkom berkesempatan untuk mendapatkan memorabilia berupa sepatu atlet Apriyani Rahayu. Terlebih hasil lelang memorabilia ini akan digunakan bagi penanganan pandemi Covid-19, khususnya untuk kebutuhan isoman di Kapal Isolasi Terpusat Terapung Pelni di 8 lokasi dan tempat-tempat lain nantinya,” ujar Afriwandi.

Donasi yang diperoleh dari hasil lelang barang memorabilia dan bantuan langsung dari masyarakat itu akan disalurkan langsung oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih untuk membiayai kegiatan isoman di kapal terapung. Turut berpartisipasi dalam acara yang mengumpulkan bantuan mencapai Rp15 miliar tersebut adalah Bank Mandiri, BRI, PLN, dan perusahaan lain. (Ade/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini