spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Telkom: Layanan Telkomsel dan Indihome sudah Kembali Pulih 100 Persen

KNews.id- Telkom Group memastikan seluruh layanannya baik fixed broadband termasuk IndiHome maupun mobile broadband milik Telkomsel sudah kembali normal dan dapat diakses pelanggan seluruh Indonesia.

Sebelumnya, layanan IndiHome maupun Telkomsel mengalami penurunan kualitas akibat gangguan sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam-Pontianak pada Ahad (19/9).

- Advertisement -

Vice President Corporate Communication Telkom Pujo Pramono mengatakan, hingga Jumat (24/9), kapasitas bandwidth telah mencapai target pemulihan 100 persen layanan, seiring dengan bertambahnya kapasitas sebesar 1Tbps kemarin malam.

“Hal ini tidak lepas dari upaya peningkatan kapasitas jaringan melalui pengaktifan jalur back- up dan alternatif khususnya untuk jalur komunikasi ke wilayah tertentu seperti Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Dengan demikian, layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband sudah 100% kembali normal.” Kata Pujo dalam keterangan resminya, Jumat (24/9).

- Advertisement -

Sementara untuk perbaikan kabel laut JaSuKa yang menjadi sumber gangguan berasal dari titik sekitar 1,5 Km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut, lanjut Punjo, Telkom saat ini tengah melakukan penyiapan tim, cableship dan segala kebutuhannya untuk mempercepat proses penyambungan kabel.

Perbaikan kabel laut ini diperkirakan akan selesai pada minggu kedua Oktober bahkan bisa lebih cepat.

- Advertisement -

Pada saat yang sama, Telkom berhasil melakukan upaya rerouting dan back-up link, sehingga perbaikan layanan TelkomGroup termasuk IndiHome dapat kembali normal seperti sediakala dan dinikmati pelanggan tanpa perlu menunggu selesainya penyambungan kabel laut tersebut. Pujo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan yang setia  menggunakan layanan TelkomGroup.

“Berbagai upaya ini dilakukan  guna memastikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan beragam layanan TelkomGroup. Semoga pelanggan dapat kembali beraktivitas secara digital dengan nyaman,” pungkas Pujo. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini