Telkom Jalin Kemitraan dengan PT Pengelola Pasar Induk Caringin

KNews.id- Industri transportasi dan logistik tengah mengalami transformasi digital yang signifikan. Hal ini lantaran pergerakan transportasi dan logistik yang dituntut selalu serba cepat. Untuk dapat memenuhi tantangan tersebut PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) resmi menjalin kolaborasi dengan PT Pengelola Pasar Induk Caringin untuk bersama mengakselerasi ekosistem digital di Pasar Induk Caringin, melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), yang berlangsung di Bandung, beberapa waktu lalu.

Kerja sama ini mencakup dengan pemanfaatan layanan digital Telkom Logee dan Agree, produk digital di bawah naungan Leap-Telkom Digital untuk memberikan solusi ekosistem digital di Pasar Induk Caringin sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas secara daring. Sebagai langkah awal mewujudkan ekosistem digital di Pasar Induk Caringin, Logee dan Agree membangun Fulfillment Center yang diharapkan dapat melayani market online, tetapi tetap menjaga ekosistem offline yang sudah berjalan.

Direktur Digital Bisnis Telkom Fajrin Rasyid menyampaikan bahwa, “Ada dua solusi yang Logee berikan untuk Pasar Induk Caringin, yaitu Closed Ecosystem dan Opened Ecosystem. Closed Ecosystem mengakomodir supply dari Fulfillment Center Pasar Induk Caringin ke hotel, restoran, dan kafe melalui platform Logee.