spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Telkom Akan Lunasi Obligasi Jatuh Tempo dengan Kas Internal

KNews – Telkom akan lunasi obligasi jatuh tempo dengan kas internal. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idAAA terhadap Obligasi Berkelanjutan I Tahun 2015 Seri A PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) senilai Rp 2,2 triliun yang akan jatuh tempo pada 23 Juni 2022.

Pefindo menyebut, Telkom Indonesia akan untuk melunasi obligasi yang akan jatuh tempo dengan menggunakan kas internal.

- Advertisement -

“Per 30 September 2021, posisi kas dan setara kas TLKM adalah sebesar Rp 17,5 triliun, cukup untuk memenuhi kewajiban pembayaran obligasi yang akan jatuh tempo,” terang Pefindo, dalam keterangan resmi, Kamis (7/4).

Efek utang dengan peringkat idAAA merupakan peringkat tertinggi yang diberikan oleh Pefindo. Kemampuan obligor untuk memenuhi kewajiban keuangan jangka panjang atas efek utang tersebut dibandingkan obligor lain adalah superior.

- Advertisement -

Sebagai operator telekomunikasi terbesar di Indonesia, hingga akhir September 2021 perusahaan melayani 170,4 juta pengguna seluler, 129,3 juta pelanggan broadband, dan 8,5 juta pelanggan IndiHome.

TLKM juga memiliki variasi layanan yang luas terdiri layanan selular melalui anak perusahaan yang dimiliki perusahaan sebesar 65% yaitu PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), telepon tidak bergerak kabel, data dan internet, interkoneksi, jaringan, dan lain-lain.

- Advertisement -

Hingga akhir 2021, perusahaan dimiliki oleh pemerintah Indonesia 52,1%, dan sisanya dimiliki oleh publik dan lainnya 47,9%. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini