spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Telkom akan Gelar RUPS, Minta Persetujuan Integrasi Bisnis FMC

KNews.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, menanti persetujuan para pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Rabu (30/5) untuk pelaksanaan Fix Mobile Convergence (FMC).

Integrasi bisnis fixed mobile convergence (FMC) ini telah berjalan sejak 2022 dengan tujuan menggabungkan layanan fixed broadband dan mobile broadband di bawah naungan Telkomsel.

- Advertisement -

Setelah melakukan penandatanganan term sheet pada Desember 2022, aksi korporasi ini telah mendapat deal structure pada 28 Februari. Selanjutnya, BUMN serta direksi memberikan persetujuan pada 5 April.

Kini, jelang RUPS Selasa (30/5), TLKM meminta persetujuan 48% pemegang saham untuk implementasi FMC yang dirasa sudah sangat penting dan layak untuk diimplementasikan oleh Telkom.

- Advertisement -

VP Investor Relations Telkom Edwin Sebayang menyebut pelaksanaan FMC ini akan berujung pada efisiensi capex dan opex.

Edwin memprediksi dalam 5 tahun ke depan capex Telkom dapat turun sebesar 10%. Alhasil capex perseroan dapat turun mencapai 22% dari total revenue.

- Advertisement -

Sementara opex perseroan diharapkan berkisar Rp 1,6 triliun- Rp 1,9 triliun. Lebih lanjut, Edwin menilai efisiensi tersebut akan berdampak pada kenaikan ebitda perusahaan.

“Harapan kami adalah kenaikan Ebitda ataupun revenue setiap tahunnya,” ujarnya dalam acara media gathering di Jakarta Kamis (25/5).

Selain meminta persetujuan para pemegang saham untuk pelaksanaan FMC, pada RUPS Selasa (30/5) TLKM juga akan mengusulkan pembagian dividen.

“Kami mengusulkan Dividend Payout Ratio itu antara 70%-80% dari reported net income,” ujar Edwin. (Hsn/IK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini