spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Telepon Mendag terkait Impor Bawang Putih ketika Mengunjungi Petani, Aktivis Politik: Drama Jokowi!

KNews.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang menjalankan drama dengan menelepon Menteri Perdagangan M Luthfi terkait impor bawang putih ketika mengunjungi petani di Temanggung.

“Selama ini Jokowi sudah tahu ada impor bawang putih tetapi untuk menarik simpati petani menelepon Mendag M Luthfi menanyakan hal tersebut Jokowi sedang menjalankan drama,” kata aktivis politik Rahman Simatupang kepada suaranasional.com, Rabu (15/12).

- Advertisement -

Menurut Rahman, Jokowi menelepon Mendag M Luthfi menunjukkan cuci tangan kasus impor bawang putih.

“Gaya kepemimpinan Jokowi selalu menyalahkan bawahan. Padahal Jokowi sendiri mengaku tidak ada misi dan menteri. Artinya impor bawang putih atas sepengetahuan Jokowi,” ungkapnya.

- Advertisement -

Kata Rahman, Omnibus Law yang diajukan Presiden Jokowi dan disetujui DPR menjadi pintu masuk impor.

“Omnibus Law sangat merugikan petani. Jokowi menelepon Mendag tak ada artinya ketika Omnibus Law masih ada,” jelas Rahman.

- Advertisement -

Presiden Jokowi menerima keluhan para petani yang enggan menanam bawang putih karena harganya turun yang disebabkan oleh masuknya impor bawang putih pada saat panen. Seketika itu juga Presiden langsung menelepon Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

“Pak Menteri, ini saya dengan para petani di Temanggung. Keluhan mereka semuanya sama, pada saat panen bawang putih itu impornya justru masuk, keluhannya selalu itu,” ucap Presiden kepada Menteri Perdagangan melalui sambungan telepon, Selasa (14/12).

Menteri Perdagangan pun langsung merespons keluhan tersebut dan akan mengirimkan tim untuk mengecek.

“Saya akan kirim tim untuk mengecek, Bapak,” jawab Mendag. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini