spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Teken Perjanjian Penjualan, Krakatau Steel Pasok 1,5 Juta Ton Baja pada 2022

KNews.id- PT Krakatau Steel (Persero) Tbk telah memastikan akan memasok 1,5 juta ton baja setelah melakukan penandatangan perjanjian Long Term Supply Agreement (LTSA) dengan para konsumennya. LTSA ini merupakan wujud strategi pemasaran yang kompetitif dan berorientasi padaĀ  peningkatan kualitas layanan dan kepuasan konsumen.

ā€œKami sudah mengunci penjualan melalui LTSA mencapai 1,5 juta ton per tahun, kami yakin hal tersebut akan membantu meningkatkan pendapatan Krakatau Steel dengan proyeksi pendapatan hingga mencapai US$ 1,4 miliar di tahun 2022 nanti,ā€ ungkap Direktur Komersial PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Melati Sarnita dalam siaran pers yang diterima KNews.id, Kamis (23/12).

- Advertisement -

Melati mengatakan, Krakatau Steel mengubah metode penjualan yang awalnya spot sales menjadi komitmen kontrak jangka panjang sehingga akan lebih menjamin keberlangsungan operasional dan bisnis perusahaan karena mampu meningkatkan penjualan perusahaan.

Dengan begitu, koneksi dengan konsumen secara otomatis akan terjalin lebih kuat sehingga tercapai hubungan bisnis yang saling menguntungkan antara Krakatau Steel dan para konsumennya.

- Advertisement -

ā€œSelain dengan kontrak jangka panjang, peluang pasar juga masih terbuka dalam hal proyek infrastruktur negara, pasar retail, hingga kepada ekspor. Dengan begini, kami optimistis Krakatau Steel akan membukukan kinerja penjualan yang gemilang di tahun 2022,ā€ tambah Melati.

Pada 22 Desember 2021, Krakatau Steel melakukan LTSA dengan PT Tata Metal Lestari yang membuat Krakatau Steel akan memasok 6.500 ton produk baja Cold Rolled Coil (CRC) setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan operasional PT Tata Metal Lestari.

- Advertisement -

Selain dengan PT Tata Metal Lestari, Krakatau Steel sebelumnya juga telah melakukan LTSA antara lain dengan PT AM/NS Indonesia dengan total volume penjualan sebesar 180.000 ton per tahun, PT Steel Pipe Industry of Indonesia (Spindo) dengan total volume penjualan sebesar 120.000 ton per tahun, PT Sunrise Steel dengan total volume penjualan sebesar 120.000 ton per tahun, PT Inti Sumber Bajasakti dengan total volume penjualan sebesar 60.000 ton per tahun, PT Sampoerna Jaya Baja dengan total volume penjualan sebesar 60.000 ton per tahun,Ā  dan PT Hamasa Steel Center dengan total volume penjualan sebesarĀ  60.000 ton per tahun.

Melati melanjutkan, strategi ekspansi pemasaran yang inovatif, kolaboratif, dan berdaya guna sangat diperlukan untuk menghadapi era globalisasi dan digital ekonomi saat ini, khususnya dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

Melalui LTSA maka Krakatau Steel memiliki jaminan penjualan produk baja secara optimal sehingga otomatis akan membantu meningkatkan utilisasi pabrik, di sisi konsumen juga tentunya akan mendapatkan jaminan atau kepastian suplai bahan baku, yang dalam hal ini merupakan produk baja yang akan berpengaruh juga terhadap rencana operasionalnya ke depan. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini