spot_img
Rabu, April 17, 2024
spot_img

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Bank Mandiri Santuni Yatim dan Duafa di Wilayah Jakarta Barat, Utara, Banten dan Cilegon

KNews.id – Jakarta, 2 April 2024 – Bank Mandiri kembali berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri Region III/Jakarta 1 memberikan bingkisan ramadan kepada 2.750 kepada anak yatim, duafa, pekerja informal, dan pemulung di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, Banten dan Cilegon sebagai bentuk empati dan momen untuk menempa kepekaan sosial karyawan di bulan Ramadan 1445 H.

Dalam aksi sosial ini, setiap anak yatim dan duafa menerima santunan dan bingkisan ramadan. Direktur Operation Toni Eko Boy Subari, sekaligus Direktur Pembina Region III/Jakarta 1 menyatakan pemberian santunan akan melibatkan karyawan di Kantor Wilayah dan Area, Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Bank Mandiri.

- Advertisement -

“Penyaluran ini merupakan bagian dari program santunan Ramadan Bank Mandiri yang dilakukan secara bertahap oleh seluruh elemen Mandirian di penjuru Indonesia agar santunan ini bisa tepat sasaran dan manfaat. Program ini merupakan kegiatan yang sudah kami lakukan setiap tahun sebagai konsistensi perseroan dalam berbagi kepada sesama di bulan yang penuh berkah,” ujar Toni dalam keterangan resminya, Selasa (2/4). 

Regional CEO Bank Mandiri Region III/Jakarta 1, I Gede Raka Arimbawa menambahkan kegiatan ini juga melibatkan lembaga sosial Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation, Perusahaan Anak Bank Mandiri. Adapun penyaluran bingkisan Ramadan sudah dilakukan secara bertahap sejak pekan kedua dan ketiga Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

- Advertisement -

“Bulan suci Ramadan selalu menjadi momentum yang tepat bagi umat Islam, khususnya kami di Bank Mandiri, untuk mengasah kepekaan dan meningkatkan kepedulian sosial kepada mereka di sekitar kita. Harapannya, Mandirian dapat mengambil hikmah dari kegiatan sosial ini dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Gede. 

Kegiatan tersebut  setiap tahun rutin dilakukan, khususnya di lingkungan Kawasan Kota Tua/Jakarta Barat, Utara, Banten dan Pandeglang. Minggu lalu para pegawai memberikan bingkisan dan berinteraksi dengan Nelayan beserta keluarganya di Kampung Nelayan Cilincing RT 13 & 14, RW 04, Kelurahan Cilincing Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

- Advertisement -

”Bertatap muka, menyapa dan masuk ke dalam rumah di Kampung Nelayan adalah upaya kecil kita membentuk lingkungan yang lebih hangat dan harmonis dimana setiap orang bisa merasa dihargai dan saling mendukung untuk menjadi lebih baik,” pungkas Gede.

Adapun acara puncak kegiatan Ramadan Bersama Mandiri Group telah berlangsung pada tanggal 28 Maret 2024 lalu di Nawasena, Wijaya Kusuma, Jakarta Barat, dengan pemberian santunan kepada 1000 anak yatim dan dhuafa. Kegiatan ini juga diselenggarakan di wilayah kerja Region I hingga XII dengan total bantuan mencapai 57.000 santuan turut dihadiri oleh jajaran Direksi dan Komisaris Bank Mandiri.

Selain itu, terdapat juga kegiatan Mudik Bersama dengan total 145 bus yang akan mengangkut kurang lebih 6.525 pemudik. Titik keberangkatan bus akan tersebar mulai dari tanggal 4 hingga 6 April 2024. Keberangkatan pada Kamis, 4 April 2024 dengan titik kumpul Kantor Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

Sedangkan keberangkatan Jumat, 5 April 2024 dengan titik kumpul MABESAL Cilangkap, Lapangan SESKOAL, PUSHIDROS – TNI AL, Lapangan AU-Cilangkap, GOR Mabes TNI-Cilangkap, Lapangan KEMENKUMHAM, KEMENAG & TNI AD. Kemudian, Sabtu, 6 April 2024 ada di Inspektorat SETKAB, Kantor PBNU, Gelora Bung Karno (GBK). 

Kemeriahan kegiatan pada bulan penuh berkah ini, juga diramaikan oleh gelaran Safari Ramadan Kementerian BUMN yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 Maret di Lombok dan 4 April di Padang Pariaman, Jakarta Selatan.

(Zs/BMRI)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini