spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Tawa Prabowo saat Disodori Surat Pengunduran Diri Sandiaga Uno

KNews.id – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto disebut tertawa saat menerima surat pengunduran diri Sandiaga Uno dari keanggotaanya sebagai kader partai.

Kabar tersebut disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang diminta Sandi untuk menyerahkan surat tersebut kepada Prabowo.

- Advertisement -

“Pak Prabowo ketawa saja, ‘ya sudah kalau begitu’, katanya. Ada suratnya ini Pak, ‘ya sudah kamu pegang aja dulu’, begitu,” ujar Dasco di program wawancara CNN Indonesia TV, Senin (24/4).

Sebelum resmi mengundurkan diri, Sandiaga menurut Dasco sempat bertemu dengan Prabowo dan menyatakan tidak akan keluar dari Partai Berlambang Kepala Burung Garuda itu.

- Advertisement -

“Lalu peta tiba-tiba berubah. Namanya juga dinamis. Sampai kemarin ya begitulah yang terjadi,” jelasnya.

Kendati demikian, Dasco memastikan kepergian Sandi tidak akan berpengaruh besar terhadap Gerindra. Prabowo, kata dia, juga mempersilakan kadernya jika ingin keluar dan berpindah partai politik lainnya.

- Advertisement -

“Di partai sudah disampaikan Pak Prabowo, kita melakukan pengkaderan berkala untuk pembaharuan dan mengganti yang tidak aktif lagi. Sehingga, yang mau masuk diterima yang mau keluar silahkan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dasco mengaku enggan mengomentari keputusan hengkangnya Sandiaga tersebut. Akan tetapi ia menyebut dirinya masih berteman baik dengan Sandiaga pasca peristiwa tersebut.

“Saya enggak bisa bilang bijak atau tidak, yang tahu Pak Sandi sendiri. Dia keluar baik-baik kita juga baik-baik. Ya kita tetap berteman,” pungkasnya.

Sandiaga santer dikabarkan bakal masuk ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Masuknya Sandi ke PPP disebut bisa memuluskan langkahnya untuk jadi salah satu kandidat calon wakil presiden.

Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini diperhitungkan karena namanya kerap muncul dalam survei sejumlah lembaga. (Hfz/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini