spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Taspen Umumkan THR 2023 Bagi Pensiunan dan Penerima Tunjangan Cair Dalam Waktu Dekat, Alhamdulillah…

KNews.id- Taspen memberikan kabar gembira bagi para pensiunan dan penerima tunjangan pada akhir Maret 2023 silam soal THR.

Taspen Menutup sekaligus mengawali bulan dengan kabar pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) 2023 untuk para pensiunan dan penerima tunjangan.

- Advertisement -

Alhamdulillah, ternyata jadwal pencairan THR 2023 yang diberikan Taspen kepada pensiunan serta penerima tunjangan telah diumumkan.

Taspen membagikan surat pengumuman yang berisikan tentang pembayaran Tunjangan Hari Raya 2023.

- Advertisement -

Dalam surat pengumuman tersebut, menjelaskan kapan pelaksanaan penyaluran, nominal serta siapa saja yang berhak menerimanya.

Keputusan yang dikeluarkan oleh Taspen dalam hal ini berpedoman pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 tahun 2023.

- Advertisement -

PP tersebut menjelaskan secara lengkap perihal pemberian THR kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun hingga penerima tunjangan 2023.

Taspen menjelaskan, bahwa pencairan dana THR 2023 untuk pensiunan, penerima pensiun serta penerima tunjangan akan diberikan paling cepat pada 4 April 2023.

Nominal THR yang diterima oleh pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan sebesar penghasilan yang dibayarakan pada bulan Maret 2023 silam.

Dana yang diberikan meliputi pensiun pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, serta tambahan penghasilan.

Sementara hal yang tidak kalah penting lainnya yaitu, pada pemberian THR ini penerima tidak dikenakan potongan apapun.

Bila mana ada potongan, itu merupakan pajak penghasilan sesuai dengan peraturan perundang-undang serta telah menjadi tanggungan pemerintah.

Bagi aparatur negara yang merangkap sebagai pensiunan maupun sebaliknya, THR akan tetap dibayarkan dalam satu kali dengan melihat nominal paling besar.

Hal ini berlaku juga bagi pensiun yang berasal dari aparatur negara dan sekaligus menjadi penerima pensiun dari pejabat negara ataupun sebaliknya.

Informasi pembayaran THR 2023 ini akan menjadi kejutan bagi para pensiunan dan penerima tunjangan.

Dengan adanya pembayaran THR 2023, semoga saja bisa membantu pensiunan maupun penerima pensiun dalam memenuhi kebutuhan jelang hari raya idul fitri. (Bay/klikpnd)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini