spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Tanggapi Pemilu Ditunda, Indonesia Tidak Baik-baik Saja Kata AHY

KNews – Tanggapi pemilu ditunda, Indonesia tidak baik-baik saja kata AHY. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY heran Indonesia sedang tidak baik-baik kok malah ada yang suarakan tunda Pemilu 2024.

Soal tunda Pemilu AHY instruksikan kadernya untuk tolak melawan hal ini. Soal tunda Pemilu AHY menilai gagasan ini adalah arogansi, bentuk permufakatan jahat demi kekuasaan.

- Advertisement -

Makanya dia meminta kader Demokrat untuk suarakan tolak tunda Pemilu. Soal tunda Pemilu AHY bilang artinya sama saja mempermainkan rakyat.

Permufakatan jahat

AHY menyinggung soal isu terkini, yaitu tunda Pemilu yang berujung pada perpanjangan masa jabatan presiden. Mantan tentara itu bertanya emang bener rakyat dukung tunda Pemilu.

- Advertisement -

“Indonesia sedang tidak baik-baik saja, setuju nggak? Kondisi nyata sosial UMKM masih terpukul, kemiskinan, ketimpangan, minyak goreng, harga kedelai semua naik,” kata AHY dalam pidato politik di Jakarta dikutip Hops.ID dari Youtube KompasTV, Selasa 15 Maret 2022.

Lantas AHY bertanya saat semua naik apa dong yang turun? Hadirin kader Demokrat ada yang teriak presiden turun, AHY sontak nggak setuju dengan hal itu. “Harga diri turun nggak? (semuanya naik)” katanya ke kader Demokrat.

- Advertisement -

Nah soal rencana dan manuver sejumlah pihak untuk tunda Pemilu, AHY tegas mengatakan itu mengkhianati rakyat.

“Ini permufakatan jahat untuk melanggengkan kekuasaan dengan segala cara, katanya ini keinginan rakyat, rakyat yang mana?” tanya AHY.

Big data dan buzzer

Putra SBY ini kemudian menunjukkan hasil berbagai survei politik yang ternyata secuil lho yang setuju Pemilu ditunda.

“Dari survei 62,3 pesen tak setuju tunda Pemilu, cuma 10,3 yang setuju itu pun mungkin ini dibayar. Kemudian Lembaga survei Indonesia, apapun alasannya72 persen responden tak setuju,” ujarnya menunjukkan data.

Nah AHY pun menyinggung soal klaim big data yang banyak mendukung tunda Pemilu.

“Big data, katanya banyak sekali dijagat maya, dicek dong harusnya. Dari Twitter, yang aktif 10 ribuan, cuma 0,0005 persen, itu pun belum tentu suara organik. Buzzer emang nggak bekerja, artinya rakyat yang mana?” kata AHY mempertanyakan lagi.

Untuk itu, AHY meminta kader Demokrat untuk solid menyuarakan tunda Pemilu. Jangan sampai wacana ini kejadian.

“Jangan biarkan mereka yang hobi manipulasi suara rakyat, maniplasi data dan informasi, jangan mainkan suararakyat!” tegasnya. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini