spot_img
Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

Tanggapan OJK terkait Penyalahgunaan Data SLIK

KNews.id- Juru bicara Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sekar Putih Djarot angkat bicara sehubungan dengan pemberitaan yang beredar siang hari ini di media masa, yang menyatakan bahwa terdapat oknum bank yang menyalahgunakan data SLIK. Ia menegaskan bahwa SLIK merupakan sistem pelaporan dari LJK kepada OJK yang berisi data fasilitas pinjaman debitur dan bukan data simpanan nasabah.

“OJK akan membantu pihak kepolisian untuk dapat segera mengungkap kasus ini,” kata Sekar Putih Djarot di Jakarta, Rabu, (5/2).

- Advertisement -

Seperti diketahui, sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membocorkan, pengembangan kasus pembobolan rekening wartawan senior yang juga pendiri Cek dan Ricek, Ilham Bintang.

Dari pengembangan kasus tersebut terkuak, awal mula pembobolan rekening ini ternyata berasal dari pembobolan data Ilham Bintang lewat Sistem Laporan Informasi Kuangan (SLIK) di OJK.

- Advertisement -

“Dia (Desar) koordinator kelompok pembobol memiliki data Sistem Laporan Informasi Keuangan (SLIK) milik Ilham Bintang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Fahad Hasan)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini