spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Tandatangani MOU Peningkatan Kualitas SDM: ISEI Gandeng BEI, KADIN dan Himbara

KNews – Tandatangani MOU peningkatan kualitas SDM: ISEI Gandeng BEI, KADIN dan Himbara. Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta, Bursa Efek Indonesia (BEI), Kadin Indonesia dan Himbara menandatangani nota kesepahaman (MOU) mengenai peningkatan kualitas SDM, terutama para mahasiswa.

Adapun kerja sama ini dilakukan dalam rangka mendukung program Pemerintah Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM). Direktur BEI Laksono Widodo mengatakan peningkatan human resources akan lebih optimal apabila didukung dengan adanya kolaborasi dunia pendidikan, usaha, serta industri.

- Advertisement -

“BEI menyambut baik kerja sama yang diinisiasi oleh ISEI Jakarta ini karena BEI menyadari bahwa tanggung jawab atas peningkatan kualitas human resources mahasiswa, bukan hanya dari dunia pendidikan tinggi semata,” kata Laksono, Senin, 24 Januari 2022.

Pihaknya sangat mendukung dan terbuka kepada para mahasiswa khususnya yang berada di komisariat ISEI Jakarta yang ingin belajar lebih jauh mengenai industri pasar modal. BEI juga menyiapkan edukasi, pelatihan, perkuliahan, maupun penerimaan magang bagi mahasiswa tingkat akhir sebagai bekal ilmu dan nilai tambah yang bernilai bagi mereka.

- Advertisement -

Lebih jauh, Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengungkapkan tahun ini akan menjadi tahun akselerasi dari program MBKM.

Menurutnya, kegiatan MBKM tahun ini akan semakin banyak dan variatif karena kerja sama antara perguruan tinggi dan dunia usaha semakin ditingkatkan.

- Advertisement -

Tahun 2021, ada sebanyak 50 ribu mahasiswa ikut program MBKM. Mendikbudristek tahun ini menargetkan angka tersebut naik tiga kali lipat, yaitu mencapai 150 mahasiswa.

“Ini bukan tentang angka saja, akselerasi program MBKM hubungannya adalah dengan kualitas generasi muda yang akan membangun Indonesia di masa depan. Semakin kuat dunia pendidikan dengan dunia usaha, maka akan semakin relevan pendidikan kita dengan kebutuhan dunia nyata,” ucapnya. (RKZ/ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini