spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Tanda Bahaya Dikeluarkan BMKG, Warga Jakarta Diimbau Waspada

KNews – Tanda bahaya dikeluarkan BMKG, warga Jakarta diimbau waspada. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG mengingatkan untuk semua warga di wilayah DKI Jakarta untuk waspada.

Peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah Jakarta ini terjadi khususnya di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

- Advertisement -

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari,” tulis BMKG dalam laman resminya.

Selain Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, wilayah Jakarta Barat juga akan diterpa hujan namun dengan intensitas ringan.

- Advertisement -

Lalu, cuaca di sebagian wilayah Jakarta lainnya diperkirakan berawan hingga cerah berawan. Suhu udara di Jakarta diperkirakan berkisar antara 23-33 derajat celsius dengan kelembaban 70-100 persen.

Untuk wilayah di sekitar Jakarta, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk Kota Bogor, Kota Depok dan Kota Bekasi.

- Advertisement -

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga menjelang malam hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, serta Kabupaten dan Kota Bekasi,” kata BMKG.

Adapun kondisi seluruh pintu air di Jakarta pada pagi ini terpantau normal. Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD DKI Jakarta juga sempat mengeluarkan peringatan dini lantaran kenaikan tinggi muka air di pos pantau Depok.

Pada pukul 00.00 WIB tinggi muka air tercatat 205 cm. Satu jam ketinggian sudah turun menjadi normal, yaitu 185 cm. (RKZ/we)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini