spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Tampaknya, Jokowi Mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Pendukung Garis Keras Mohon Berlapang Dada!

KNews.id- Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia Democratic Policy Satyo Purwanto memprediksi jika Presiden Jokowi akan memilih Anies Baswedan di Pilpres 2024. Pendukung garis keras Jokowi pun diminta untuk berlapang dada dan ikhlas.

Hal itu kata Satyo merespon hadirnya Jokowi saat meninjau sirkuit Formulai E bersama dengan Anies.

- Advertisement -

“Pendukung Jokowi garis keras harus siap-siap menerima kenyataan jika suatu hari restu Jokowi diberikan kepada Anies Baswedan,” kata Satyo dikutip Hops.ID dari GenPi.co, Ahad 1 Mei 2022.

Satyo mengatakan, dukungan dari presiden untuk Anies Baswedan bukanlah hal yang mustahil.

- Advertisement -

“Sebab, politik kekuasaan di Indonesia sangat pragmatis. Semua kemungkinan bisa terjadi,” katanya.

Satyo menyebut, Jokowi bisa dengan nyaman pensiun dari jabatannya jika warisannya diadopsi.

- Advertisement -

Menurut Satyo, beberapa suksesor yang dilirik Jokowi, yakni Anies Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil. Selain itu menurutnya, tiga sosok kepala daerah tersebut sangat berpotensi diajak bekerja sama dengan Jokowi lantaran tidak punya kendaraan dan bukan kader partai politik.

“Kekuasaan Jokowi bisa tetap berlanjut sebagai king maker. Setelah itu, dia bisa membangun koalisi untuk suksesornya,” kata Satyo.

Sebelumnya pengamat politik Tony Rasyid, menyebut jika Anies Baswedan memiliki nilai jual di Pilpres 2024. Anies Baswedan disebut memiliki modal besar untuk bisa maju Pilpres 2024 mendatang. Modal tersebut bahkan dianggap membuat capres pesaing akan ketar-ketir.

Hal tersebut dibeberkan oleh Tony. Ia mengatakan, daya tarik Anies agar bisa digaet oleh partai politik tidak hanya sekedar elektabilitas dan popularitas saja. Anies juga disebut memiliki berbagai pencapaian selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Anies punya begitu banyak konteks yang nantinya dapat menjadi modal untuk diiklankan ke publik,” katanya dikutip dari Terkini.id jaringan Suara.com. (AHM/hop)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini