spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Tak Terduga Gibran Soal Apakah Mau Mundur dari Wali Kota Solo

 KNews.id – Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD berkeinginan untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo. Lantas apakah hal ini juga akan dilakukan Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang akan mundur sebagai Wali Kota Solo?

Gibran justru dengan tegas bilang kalau dia tidak akan mundur sebagai Wali Kota Solo. Dia lebih memilih mengambil cuti dibandingkan harus mundur seperti yang akan dilakukan Mahfud MD.

- Advertisement -

“Gak (mundur dari Wali Kota Solo), saya kan cuti saja, saya cuti saja,” ungkap Gibran usai menghadiri acara Gimmick Gibran, di Denpasar, Bali. “Apakah sudah mundur?” tanya balik Gibran.

Sebelumnya, Mahfud MD blak-blakan soal rencananya mengundurkan diri saat ditanya seorang warga di Semarang dalam acara ‘Tabrak Prof!’ Selasa malam. Ini juga muncul di tengah santernya informasi yang mengatakan bahwa pasangannya, calon presiden (capres) nomor urut 2 Ganjar Pranowo, memang menyarankan dirinya untuk mundur.

- Advertisement -

“Pada saat yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik,” ujarnya.

Menurut Mahfud, ia berupaya memberikan contoh agar pejabat negara tidak menyalahgunakan jabatan dan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye. Namun, hingga saat ini pengunduran diri itu belum dilakukan. Ia mengungkap ada beberapa alasan.

- Advertisement -

“Kenapa ini tidak dilakukan sekarang? Menurut aturan, itu tidak dilarang. Dulu yang tidak dilarang itu menteri, pejabat-pejabat pusat. Kemarin, ditambah lagi, Wali Kota pun tidak harus mundur,” ujarnya.

(Zs/CNBC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini