spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Tak Setuju Pemilu Ditunda, PKB Bantah Digesernya Luqman Hakim

KNews – Tak setuju pemilu ditunda, PKB bantah digesernya Luqman Hakim. Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Cucun Syamsurizal membantah digesernya Luqman Hakim dari Wakil Ketua Komisi II DPR RI fraksi PKB menjadi anggota Komisi IX DPR RI bukan karena gejolak politik di internal partai.

“Tidak ada kaitan apa-apa, kami sudah biasa keputusan fraksi, jangan menjadi hal yang baru. Toh fraksi lain juga. Saya merotasi orang kan sudah bagian standar dari operasional (SOP) di fraksi. Jadi, enggak ada kaitannya dengan kondisi sekarang kita diadudombakan masalah ini, masalah ini, enggak ada,” kilahnya kepada wartawan, Rabu (13/4).

- Advertisement -

Cucun menegaskan, keputusan memindahkan Luqman Hakim dari pimpinan Komisi II yang antara lain bersentuhan dengan tugas-tugas kepemiluan ke Komisi IX DPR RI yang mengurusi masalah kesehatan, bukan langkah politis DPP PKB.

“Yang beredar sekarang itu bukan dari DPP PKB. Kami sudah biasa melakukan rotasi, dan kali ini yang dirotasi ada 8 orang. Yang dari komisi IX pindah kesini, yang dari badan anggaran tidak dapat AKD (Alat Kelengkapan Dewan) lagi, dan besok awal sidang kita juga akan rotasi pimpinan AKD,” tuturnya.

- Advertisement -

Cucun juga membantah bahwa dirotasinya Luqman Hakim ke Komisi IX DPR RI karena sempat menolak wacana penundaan Pemilu 2024, dan itu dianggap berseberangan dengan keinginan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang ingin pemilu ditunda.

“Itu pendapat dia (Luqman Hakim) personal, dan dia sudah menyampaikan bahwa dia mendapat penugasan lain, yang namanya di rumah fraksi dia akan taat dan patuh bagaimana di fraksi,” pungkasnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPR RI fraksi PKB Luqman Hakim digeser dari jabatannya. Luqman dipindahkan oleh Fraksi PKB ke Komisi IX DPR RI sebagai anggota.

Sebagai kader PKB, Luqman mengaku selalu siap ditugaskan dimana pun dan kapan pun.

Ia juga berterimakasih kepada Pimpinan FPKB DPR RI atas penugasan tersebut karena telah memberi kesempatan kepadanya untuk memperoleh pengalaman dan tantangan baru sebagai anggota Komisi IX.

“Menurut saya, pemindahan tugas ini semata karena kebutuhan tour of duty untuk makin meningkatkan kinerja mesin politik FPKB DPR RI dalam memperjuangkan kepentingan rakyat,” tuturnya.

“Saya tidak melihat ada pertimbangan-pertimbangan lain di luar kebutuhan penyegaran organisasi. Sekali lagi, tour of duty itu hal biasa, Bro! Kalian tidak usah ribut!” imbuhnya dengan emotikon tertawa terpingkal-pingkal. (RKZ/rmol)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini