spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Tak Hanya Bansos, Masyarakat Juga dapat Listrik Gratis selama PPKM Darurat

KNews.id- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, telah berkoordinasi dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, untuk membahas terkait bantuan berupa subsidi listrik bagi masyarakat.

“Termasuk juga listrik, saya tadi sudah bertelepon dengan Menteri ESDM, itu juga akan diatur, jadi saya kira ini tidak ada masalah,” imbuh Luhut dalam video virtual, Kamis (1/7)

- Advertisement -

Menurutnya, penerapan PPKM Darurat merupakan langkah yang diambil pemerintah untuk menekan lonjakan penularan Covid-19 di Indonesia yang sudah mencapai 20.000-an kasus per harinya.

“Kondisi lonjakan ini pun tak diperkirakan oleh pemerintah, terlebih adanya varian baru virus corona dengan tingkat penularan yang tinggi,” katanya.

- Advertisement -

Oleh sebab itu, pemerintah merepons dengan memutuskan melakukan pengetatan mobilitas masyarakat, seiring dengan menambah dan mempercepat penyaluran bantuan sosial selama PPKM Darurat guna melindungi ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

Adapun, keputusan pemberian bansos dan bantuan listrik tersebut sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memitigasi dampak ekonomi dari penerapan PPKM Darurat.

- Advertisement -

“Melalui langkah tersebut, dampak PPKM Darurat akan di mitigasi dan ekonomi dapat pulih lebih cepat dari sebelumnya,” pungkasnya. (Ade/idx)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini