spot_img
Sabtu, Maret 2, 2024
spot_img

Taiwan: China Jangan Memperkeruh Kondisi Hong Kong

KNews.id- Pemerintah Taiwan meminta agar China untuk tidak memperkeruh situasi di Hong Kong dengan mengusulkan Undang-Undang (UU) keamanan nasional baru. Dalam sebuah pernyataan pada Jumat (22/5), Dewan Urusan Daratan taiwan mengatakan Partai Komunis China telah secara keliru menyalahkan pengaruh eksternal dan separatis kemerdekaan Hong Kong atas ketidakstabilan di sana.

Alih-alih memperkeruh, dimuat Reuters, jurubicara kantor kepresidenan Taiwan, Alex Huang mengatakan, China lebih baik mulai melakukan dialog secara tulus dengan orang-orang Hong Kong. Di bawah prinsip “satu negara, dua sistem”, Taiwan dan Hong Kong dianggap merupakan bagian dari China yang diberikan otonomi tingkat tinggi.

- Advertisement -

Hong Kong sendiri dianggap kembali ke pemerintahan China pada 1997 setelah kolonialisasi Inggris. China menganggap Taiwan sebagai salah satu provinsi. Meski begitu, Presiden Tsai Ing-wen dan partainya menolak dengan tegas “satu negara, dua sistem”. Tsai mengatakan, Taiwan adalah negara yang merdeka dengan nama Republik China dan bukan Republik Rakyat China. (FH&Reuters)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini