spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Tahun Ini, Istana Presiden di Ibu Kota Baru Mulai Dibangun

KNews.id- Istana Presiden di ibu kota baru akan mulai dibangun pada tahun ini. Rencana itu diungkapkan oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Ibu kota negara (IKN) yang baru berlokasi di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kita optimis mudah-mudahan Istana Presiden bisa di-groundbreaking pada tahun ini,” kata dia dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, Rabu (17/3).

- Advertisement -

Hal itu dapat terlaksana jika rancangan masterplan dan detail plan yang sudah disiapkan saat ini berjalan sesuai yang direncanakan.

“Kalau semuanya berjalan dengan baik dan sesuai dengan rancangan yang di masterplan yang disusun dan detail plan yang sudah disiapkan,” sebutnya.

- Advertisement -

Jika itu bisa dilakukan maka megaproyek ibu kota baru dapat menjadi faktor pendorong bagi ekonomi Indonesia. Dengan demikian, dia meyakini sektor-sektor lain akan ikut terdampak dengan sendirinya.

“Ibu kota negara dalam pandangan kami kalau itu memang bisa dilakukan itu bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah timur Indonesia, dan nasional secara umum, utamanya di sektor sektor konstruksi, sektor real estat, dan kemudian sektor consumption,” sebutnya.

- Advertisement -

“Jadi memang diperlukan sebuah proyek besar untuk menarik, mendorong dan menarik agar tingkat pertumbuhan kita bisa lebih tinggi sampai dengan rata-rata pada tahun 2045,” tambah Suharso. (AHM)

 

Sumber: Dtk

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini