spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Tahun Ini, BNI Wilayah 02 Padang Membidik Punya 9.200 Agen46

KNews.id- Bank Negara Indonesia menargetkan sebanyak 9.600 agen46 atau layanan Laku Pandai akan dapat dicapai pada tahun ini, dengan mengajak nasabah aktif dan juga pengusaha kecil potensial. Iwan Affandi, Vice PresidentPemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah 02 Padang menjelaskan untuk meningkatkan jangkauan layanan perbankan dan keuangan kepada masyarakat, khususnya di wilayah pinggiran kota, perseoan akan terus menambah jumlah agen46.

“Saat ini jumlah agen46 yang ada di BNI wilayah 02 Padang itu sekitar 8.500 agen. Kami rencananya menargetkan untuk mencapai menjadi sebanyak 9.200 agen46 tahun ini, atau akan bertambah sekitar 700 agen46 baru,” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (5/2).

- Advertisement -

Menurut Iwan dengan adanya agen46,kini masyarakat bisa mendapatkan layanan keuangan seperti melakukan setoran dana, tarik tunai, transfer antar bank. Kemudian bisa juga memanfaatkan fasilitas digital payment BNI seperti membayar tagihan bulanan listrik, token prabayar, pulsa telekomunikasi, dan sebagainya.

Saat ini, lokasi agen46 Bank BNI sudah tersebar di seluruh BNI Wilayah 02 Padang yang mencakup area Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, dan Kabupaten Kerinci Jambi.

- Advertisement -

“Agen46 kami sudah tersebar di berbagai wilayah pinggiran ibu kota provinsi, untuk Riau seperti Duri, Pasir Pengaraian, Ujung Batu, Pelalawan. Kalau Sumbar itu seperti di Lubuk Alung, Painan, Solok Selatan, khususnya yang berlokasi jauh dari kantor bank,” ujarnya.

Tidak hanya itu, agen46 juga sudah ada di beberapa pulau terluar seperti wilayah Mentawai, Siberut di Sumatra Barat, lalu Tarempa Natuna, Dabo, Singkep untuk di Kepulauan Riau. Iwan mengaku para agen46 ini sudah cukup lama beroperasi melayani masyarakat dengan sejumlah layanan keuangan dasar, yaitu sejak 3 sampai empat tahun terakhir.

- Advertisement -

Pada tahun ini, rencananya 700 agen46 baru yang akan direkrut nantinya, ditargetkan berasal dari nasabah perseroan yang aktif, dan memiliki potensi sebagai agen.

Selain itu juga tidak menutup kemungkinan bagi nonnasabah untuk mendaftar sebagai agen46. Syaratnya seperti memiliki ias atau usaha yang berjalan dengan baik sehingga ias menjadi lokasi layanan bagi masyarakat lewat agen46.

“Misalnya pedagang harian yang berminat akan kami ajak dan berikan fasilitas sebagai agen46 termasuk mesin EDC, terutama para pedagang yang mendapat pendanaan KUR dari kami, ini ias bergabung menjadi agen,” ujarnya. (Ade)

Sumber: Bisnis

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini