spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Tahun ini, BNI Membuka Kantor Sekuritas di Singapura

KNews.id- Untuk memperluas jaringan bisnisnya sebagai global bank, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) tahun ini akan membuka kantor BNI Sekuritas di Singapura. Selain, pembukaan kartor tersebut akan mempermudah layanan capital market service bagi nasabah BNI.

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar mengatakan, rencana kantor BNI Sekuritas di Singapura demi melayani kebutuhan nasabah korporasi yang mengimpun pendanaan melalui pasar modal, terutama dengan target investor mancanegara.

- Advertisement -

“Kami tidak memiliki akuisisi perusahaan lain dalam jangka pendek. Dalam rencana di 2021 kami menempatkan prioritas optimalkan perusahaan anak. Kini kami sedang matangkan pendirian BNI Sekuritas di Singapura untuk solusi nasabah korporasi,” kata Royke, dalam konferensi pers secara virtual, seperti dikutip Sabtu (30/1).

Sekretaris Perusahaan BNI Sekuritas, Dedi Arianto mengaku pihaknya harus memiliki kantor di Singapura. Ini krusial untuk memperkuat dan mendukung bisnis BNI sebagai Global Bank. Tujuannya agar juga bisa memberikan layanan capital market services ke nasabah-nasabah BNI. 

- Advertisement -

“Target secepatnya kami punya kantor di sana. Sekarang masih tahap finalisasi administrasi dengan Otoritas Moneter Singapura,” ujar Dedi dihubungi terpisah.

BNI Sekuritas didirikan pada tanggal 12 April 1995. Dalam situs perusahaan, pada awal pendiriannya, 99,85% saham PT BNI Sekuritas dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk dan sisanya sebesar 0,15% oleh Koperasi Karyawan.

- Advertisement -

BNI Sekuritas bergerak di bidang pasar modal yang meliputi perdagangan saham, perdagangan surat utang, investment banking dan assets management dengan nomor Izin Usaha Perusahaan Efek. (Ade)

Sumber: IdxChannel

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini